PKS-Gerindra DKI Jakarta Temui Anies Bahas Cawagub Hari Ini

Pimpinan DPW PKS DKI Jakarta dan DPD Gerindra DKI Jakarta berkunjung ke Balai Kota untuk membahas dua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (18/2/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  16:54 WIB
PKS-Gerindra DKI Jakarta Temui Anies Bahas Cawagub Hari Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - JIBI/Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA–Pimpinan DPW PKS DKI Jakarta dan DPD Gerindra DKI Jakarta berkunjung ke Balai Kota untuk membahas dua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (18/2/2019).

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan kunjungan tersebut merupakan pembahasan dan bukan penyerahan dua nama cawagub.

“Kami hadir untuk menyampaikan informasi hasil uji kelayakan dan kepatutan cawagub yang telah dilaksanakan sekaligus berdiskusi terkait persiapan pengiriman surat ajuan dua nama kader PKS sebagai cawagub serta tindak lanjut surat gubernur kepada DPRD DKI Jakarta,” jelas Syakir di Senin (18/2/2019).

Adapun untuk saat ini masing-masing pimpinan PKS dan Gerindra DKI Jakarta sedang mengkonsultasikan kedua nama tersebut kepada pimpinan pusat masing-masing partai.

Sesuai dengan edaran Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, surat ajuan cawagub perlu ditandatangani oleh pihak pimpinan pusat dan juga pihak pimpinan DKI Jakarta dari masing-masing partai sebelum diserahkan kepada Anies untuk diteruskan ke DPRD DKI Jakarta.

Adapun yang hadir dalam kunjungan tersebut adalah Syakir Purnomo, Ketua MPW PKS DKI Jakarta M. Arifin, Wakil Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, Bendahara Umum DPW PKS DKI Jakarta Noerhadi, dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik.

Untuk diketahui, sebelumnya PKS mengajukan tiga nama cawagub yaitu mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Menurut keterangan Humas PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif, untuk saat ini dua nama cawagub yang didiskusikan bersama Anies masih belum bisa dipublikasikan untuk publik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, cawagub

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top