Fraksi Nasdem : Jakarta International Stadium Dijamin Bakal Terbangun

Pembangunan Jakarta International Stadium atau yang dulu sempat dikenal sebagai Stadion BMW dijamin akan terealisasi.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 14 Maret 2019  |  21:15 WIB
Fraksi Nasdem : Jakarta International Stadium Dijamin Bakal Terbangun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kick off yang menandakan dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium di Jakarta, Kamis (14/3/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan Jakarta International Stadium atau yang dulu sempat dikenal sebagai Stadion BMW dijamin akan terealisasi.

Tidak seperti sebelumnya, groundbreaking yang bertajuk 'Kick Off Pembangunan Jakarta International Stadium' sudah dianggarkan dalam APBD 2019.

Anggaran yang dimaksud berupa penyertaan modal daerah (PMD) kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang ditugasi oleh Pemprov DKI Jakarta membangun stadion tersebut.

"Kalau yang dulu-dulu kan memang belum dianggarkan. Kalau yang sekarang Anda lihat sendiri kita sudah berikan," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus yang turut hadir dalam groundbreaking tersebut, Kamis (14/3/2019).

Untuk diketahui, di pemerintahan gubernur sebelumnya yaitu Joko Widodo dan Djarot Syaiful Hidayat pernah melakukan groundbreaking Stadion BMW, akan tetapi pembangunannya tidak terealisasi.

Bestari pun yakin pembangunan Jakarta International Stadium yang dilengkapi berbagai fasilitas umum ini bakal mampu memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat DKI Jakarta terutama masyarakat yang tinggal di sekitar stadion tersebut.

Terkait dengan besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk membangun Jakarta International Stadium, Bestari menerangkan bahwa publik seharusnya berfokus pada keseriusan Pemprov DKI Jakarta yang akhirnya mampu merealisasikan pembangunan stadion ini.

"Ada lah nanti hal-hal yang kurang-kurang sedikit itu pun akan kita pikirkan dan ini betul-betul menjadi ikon yang baru bagi Jakarta," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jakarta International Stadium

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top