Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov DKI Apresiasi Putusan MA Tolak Gugatan Permen Rusun

Pemprov DKI Jakarta apresiasi keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak gugatan Persatuan Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Indonesia (P3RSI) atas Peraturan Menteri (Permen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 23/2018 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  16:53 WIB
Warga Bukit Duri yang telah dipindahkan ke rusun melintas di area taman Rumah Susun Rawa Bebek, Jakarta, Kamis (6/7). - ANTARA/Galih Pradipta
Warga Bukit Duri yang telah dipindahkan ke rusun melintas di area taman Rumah Susun Rawa Bebek, Jakarta, Kamis (6/7). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA–Pemprov DKI Jakarta apresiasi keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak gugatan Persatuan Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Indonesia (P3RSI) atas Peraturan Menteri (Permen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 23/2018 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS).

Kepala Bidang Pembinaan dan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Meli Budiastuti mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut dari Kementerian PUPR.

Lebih lanjut, mengatakan dengan keputusan ini memperkuat posisi Peraturan Gubernur No. 132/2018 tentang Pembinaan Pengelolaan Rumah Susun Milik.

"Kami sangat mengucapkan terima kasih atas putusan majelis hakim MA yang sudah menolak gugatan tersebut," ujar Meli, Senin (27/5/2019).

Dengan ini, Meli mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan proses implementasi Pergub No. 132/2018 atas rumah susun milik (rusunami) di Jakarta.

Adapun untuk saat ini masih belum diketahui landasan dari ditolaknya gugatan dari P3RSI tersebut. Lembar putusan dari gugatan dengan nomor register 28 P/HUM/2018 tersebut masih diunggah di situs resmi MA.

Bisnis pun telah mencoba menghubungi Sekretaris Umum P3RSI Danang Surya Winata dan belum ditanggapi hingga berita ini ditulis.

Sebelumnya, Danang mengatakan pihaknya masih perlu melakukan koordinasi dengan anggota sebelum menyatakan sikap resmi P3RSI atas ditolaknya gugatan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah susun
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top