LRT Jakarta Kembali Adakan Uji Coba Publik Besok

PT LRT Jakarta kembali mengadakan uji coba publik jelang mulai beroperasinya lintas rel terpadu (LRT) Jakarta.
LRT Jakarta Kembali Adakan Uji Coba Publik Besok Muhamad Wildan | 10 Juni 2019 20:05 WIB
LRT Jakarta Kembali Adakan Uji Coba Publik Besok
LRT rute Velodrome-Kelapa Gading memasuki Stasiun Velodrome Jakarta, Senin (25/2/2019). - Antara/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA – PT LRT Jakarta kembali mengadakan uji coba publik jelang mulai beroperasinya lintas rel terpadu (LRT) Jakarta.

Uji coba publik yang diselenggarakan untuk kedua kalinya tersebut diselenggarakan mulai Selasa (11/6/2019) dengan waktu operasi mulai pukul 05.30 WIB hingga 23.00 WIB.

Berbeda dengan uji coba sebelumnya, penumpang dapat naik dan turun di seluruh stasiun LRT Jakarta yaitu Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome.

Peserta uji coba cukup mendaftar melalui bit.ly/UjiCobaPublikLRTJ dan memilih jadwal kunjungan uji publik.

Setelah itu, peserta dapat mengundug e-ticket dan menunjukkan e-ticket tersebut kepada petugas di loket stasiun LRT Jakarta untuk ditukarkan dengan tiket single journey trip (SJT) LRT Jakarta.

Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati mengatakan uji coba publik ini diselenggarakan untuk memastikan kesiapan operasi sebelum resmi beroperasi secara komersial.

"Tujuan utama program uji publik ini tidak hanya mempersiapkan sistem perkeretaapian dan SDM-nya saja, namun juga familiarisasi dan edukasi ke masyarakat terhadap moda transportasi baru perlu dipersiapkan dengan baik dalam rangka menyongsong peradaban budaya baru bertransportasi publik," ujar Melisa.

Setiap  e-ticket hanya berlaku untuk satu orang dan satu kali perjalanan. E-ticket pun hanya dapat divalidasi sesuai dengan tanggal yang telah dipilih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
LRT

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top