LRT Jakarta Selenggarakan Uji Publik, Ini Tujuannya

Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan uji publik LRT Jakarta yang diselenggarakan mulai hari ini, Selasa (11/6/2019), merupakan persiapan sebelum LRT Jakarta beroperasi komersial.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  18:25 WIB
LRT Jakarta Selenggarakan Uji Publik, Ini Tujuannya
Warga bersiap mencoba kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) saat uji publik di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan uji publik LRT Jakarta yang diselenggarakan mulai hari ini, Selasa (11/6/2019), merupakan persiapan sebelum LRT Jakarta beroperasi komersial.

"Ini uji coba publik benar-benar terbuka untuk umum dan pakai penumpang. Jadi orang bisa datang langsung registrasi dan langsung naik. Ini mirip operasi komersial," ujarnya, Selasa (11/6/2019).

Meski uji publik ini merupakan uji publik kedua, Iwan menerangkan uji publik kali ini berbeda dibandingkan dengan uji publik yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Dalam uji publik sebelumnya, LRT Jakarta hanya melayani peserta uji publik yang sudah diundang oleh pengelola.

Melalui uji publik ini, Iwan berharap baik PT Jakpro selaku pelaksana proyek dan PT LRT Jakarta selaku operator dapat mengidentifikasi kekurangan dari LRT Jakarta.

Di lain pihak, Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono mengungkapkan pelaksanaan uji publik kali ini sudah melalui diskusi dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami minta kepada masyarakat untuk ada yang kurang-kurang kasih tahu ke kita, seperti AC kereta terlalu dingin atau kurang dingin dan lain sebagainya," ujarnya.

Lebih lanjut, Allan juga mengatakan untuk saat ini publik merespon positif dimulainya uji publik LRT Jakarta. Hari ini, sudah ada 5.000 orang yang mendaftar untuk ikut uji publik pada hari pertama.

Dengan ini, Allan pun optimis LRT Jakarta mampu mencapai target jumlah penumpang saat beroperasi komersial nanti dengan jumlah mencapai 14.225 penumpang per hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
LRT

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top