Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Demo, Halte TransJakarta JCC Senayan dan Slipi Petamburan Ditutup

Rencana kembali digelarnya demonstrasi mahasiswa membuat Transjakarta terpaksa mengalihkan jalur dan menutup pelayanannya di beberapa halte.
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Rencana kembali digelarnya demonstrasi mahasiswa membuat Transjakarta terpaksa mengalihkan jalur dan menutup pelayanannya di beberapa halte.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo menyebut bahwa beberapa halte yang tak akan dilewati, yakni halte Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dan Slipi Petamburan.

Nonaktifnya dua halte ini akan berpengaruh bagi penumpang bus koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit), Rute 4A (TU Gas - Grogol), Rute T11 (Bundaran Senayan - Poris Plawad), Rute 1F (Bundaran Senayan - St.Palmerah), 1B (Tosari - St.Palmerah), serta Rute 3F (Gelora Bung Karno - Kalideres).

"Pengalihan rute tersebut akan kembali melayani pelanggan seperti semula sampai situasi kondusif di sekitar tempat kegiatan aksi," ungkap Nadia dalam keterangan resminya, Senin (30/9/2019).

Menurut pengamatan Bisnis, selama aksi sebelumnya, bus Transjakarta yang melewati rute dan dua halte tersebut akan dialihkan masuk ke jalur tol dalam kota.

Namun, arus lalu lintas di jalur tol dalam kota pun tak bisa diprediksi apakah masih bisa berjalan atau lumpuh total. Sehingga, para penumpang bus Transjakarta yang melewati jalur-jalur ini lebih memilih turun dan berjalan kaki.

Sementara itu, akun media sosial resmi traffic management center (TMC) Polda Metro Jaya pun telah mengalihkan lalu lintas dari arah Semanggi ke Slipi. Warga disarankan menuju arah Slipi lewat Jalan Gerbang Pemuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper