Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Demo, Halte TransJakarta JCC Senayan dan Slipi Petamburan Ditutup

Rencana kembali digelarnya demonstrasi mahasiswa membuat Transjakarta terpaksa mengalihkan jalur dan menutup pelayanannya di beberapa halte.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 30 September 2019  |  10:33 WIB
Bus Transjakarta - Antara
Bus Transjakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Rencana kembali digelarnya demonstrasi mahasiswa membuat Transjakarta terpaksa mengalihkan jalur dan menutup pelayanannya di beberapa halte.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo menyebut bahwa beberapa halte yang tak akan dilewati, yakni halte Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dan Slipi Petamburan.

Nonaktifnya dua halte ini akan berpengaruh bagi penumpang bus koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit), Rute 4A (TU Gas - Grogol), Rute T11 (Bundaran Senayan - Poris Plawad), Rute 1F (Bundaran Senayan - St.Palmerah), 1B (Tosari - St.Palmerah), serta Rute 3F (Gelora Bung Karno - Kalideres).

"Pengalihan rute tersebut akan kembali melayani pelanggan seperti semula sampai situasi kondusif di sekitar tempat kegiatan aksi," ungkap Nadia dalam keterangan resminya, Senin (30/9/2019).

Menurut pengamatan Bisnis, selama aksi sebelumnya, bus Transjakarta yang melewati rute dan dua halte tersebut akan dialihkan masuk ke jalur tol dalam kota.

Namun, arus lalu lintas di jalur tol dalam kota pun tak bisa diprediksi apakah masih bisa berjalan atau lumpuh total. Sehingga, para penumpang bus Transjakarta yang melewati jalur-jalur ini lebih memilih turun dan berjalan kaki.

Sementara itu, akun media sosial resmi traffic management center (TMC) Polda Metro Jaya pun telah mengalihkan lalu lintas dari arah Semanggi ke Slipi. Warga disarankan menuju arah Slipi lewat Jalan Gerbang Pemuda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo transjakarta
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top