Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Protelindo Gelar Kegiatan Kesehatan dan Budaya di Cakung

PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) di Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA — Kelompok Fungsional PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) di Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Ketua Pelaksana CSR Andreas Arie mengatakan program tersebut memiliki tema Jaga Budaya Cakung Sehat dan Ramah. Dia berharap program tersebut akan bermanfaat bagi warga.

“Kami ingin masyarakat dan lingkungan Cakung dapat menerapkan pola ekonomi modern, tetapi menjaga budaya Betawi," katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Kamis (12/12/2019).

Dia mengatakan kegiatan CSR yang dilakukan, antara lain pembuatan pos keamanan, penyediaan gerobak sampah, penyediaan fasilitas pemeriksaan kesehatan di Posyandu dan Musala.

Bukan itu saja, Protalindo juga menggelar kegiatan diskusi, misalnya terkait kesehatan dan peluang ekonomi. Ada pula sesi memperkenalkan budaya khas Cakung, antara lain pantun, tari Nandak Ganjen bersama Ondel-Ondel, serta makanan khas Betawi seperti Kue Dongkal, Roti Buaya dan Bir Pletok.

“Jumlah warga yang mendaftar telah mencapai tiga kali lipat dari target. Hal ini didukung oleh keterlibatan aktif dari kader puskesmas, Ketua Posyandu dan Ketua Posbindu," jelasnya.

Selain itu, Protalindo juga mendapat dukungan secara gratis dari dokter yang membantu pemeriksaan kesehatan masyarakat dan memberikan edukasi tentang deteksi kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper