Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gunung Putri Mendominasi Zona Merah Virus Corona di Kabupaten Bogor

Pada Jumat (24/4/2020), kasus baru Covid-19 di Gunung Putri kembali mengalami peningkatan, yakni tiga pasien, yaitu laki-laki usia 22 tahun, laki-laki usia 23 tahun dan laki-laki usia 21 tahun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2020  |  01:00 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin di Gedung DPRD, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Antara
Bupati Bogor Ade Yasin di Gedung DPRD, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kecamatan Gunung Putri mendominasi zona merah di Kabupaten Bogor Jawa Barat, lantaran jumlah pasien Covid-19 paling banyak berasal dari wilayah tersebut, yakni 23 pasien.

"Sebanyak 23 pasien positif Covid-19 dan 23 (PDP) asal Kecamatan Gunung Putri," kata Bupati Bogor Ade Yasin melalui keterangan tertulisnya, di Bogor, Jumat (24/4/2020)

Pada Jumat (24/4/2020), kasus baru Covid-19 di Gunung Putri kembali mengalami peningkatan, yakni tiga pasien, yaitu laki-laki usia 22 tahun, laki-laki usia 23 tahun dan laki-laki usia 21 tahun.

Selain Kecamatan Gunung Putri, ada 16 kecamatan lainnya yang juga masuk dalam zona merah Covid-19 di Kabupaten Bogor. Kecamatan dengan jumlah pasien Covid-19 terbanyak kedua di Kabupaten Bogor yaitu Kecamatan Cileungsi, yakni sebanyak 17 orang.

Kemudian, Kecamatan Cibinong 16 orang, Bojonggede 15 orang, Ciampea dan Kemang masing-masing empat orang, Citeureup, Gunung Sindur, dan Babakan Madang masing-masing tiga orang, Tajur Halang, Ciomas dan Parung Panjang masing-masing dua orang, serta Ciseeng, Ciawi, Jonggol, Leuwisadeng, dan Tamansari masing-masing satu orang.

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat jumlah positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Bogor sebanyak 99 pasien.

"Total ada 99 kasus positif Covid-19, sembilan di antaranya sudah sembuh dan enam meninggal dunia," kata Ade Yasin.

Di samping itu Pemkab Bogor juga mencatat ada sebanyak 1.266 orang dalam pemantauan (ODP), 871 di antaranya sudah selesai dipantau dan 821 pasien dalam pengawasan (PDP), 457 di antaranya sudah selesai diawasi.

Ia mengatakan, dari 457 PDP yang sudah selesai diawasi, ada sebanyak 17 pasien yang meninggal sebelum dinyatakan positif ataupun negatif Covid-19 melalui hasil tes swab.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top