Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB di Bogor Diperpanjang sampai Selesai Idulfitri

Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin akan memperpanjang kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB hingga selesai Hari Raya Idulfitri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2020  |  14:39 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin di Gedung DPRD, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Antara
Bupati Bogor Ade Yasin di Gedung DPRD, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin akan memperpanjang kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB hingga selesai Hari Raya Idulfitri.

 “Kalau tidak diperpanjang kami khawatir masyarakat merasa sudah bebas dari Covid-19,” kata Ade dalam diskusi CSIS secara daring, pada Senin (11/5/2020).

Ade mengatakan pelaksanaan kebijakan PSBB di Kabupaten Bogor sedang dalam tahap kedua dan akan berakhir pada 12 Mei 2020.

Adapun PSBB di sana pertama kali diterapkan pada 15 April dan berlaku hingga 14 hari. 

Ia menuturkan, kebijakan tersebut perlu diperpanjang hingga Lebaran agar masyarakat tidak melakukan silaturahmi terlebih dulu. Sebab, ia khawatir akan terjadi gelombang kedua penyebaran Covid-19. 

PSBB di Kabupaten Bogor, kata dia, berjalan kurang efektif karena rendahnya kesadaran masyarakat, aturan hukum yang tidak jelas, kontradiktif regulasi pemerintah daerah dan pusat. 

Kemudian, PSBB di daerah perbatasan DKI tidak berjalan maksimal karena kurangnya harmonisasi peraturan di level kementerian. Misalnya berkaitan dengan pembatasan moda transportasi KRL dan operasionalisasi industri.

Ade juga menyampaikan masih banyak aktivitas yang tidak dikecualikan di DKI, sehingga pergerakan orang dari Bogor ke Jakarta masih tinggi. Selain itu, tidak ada pengawasan yang terintegrasi antarwilayah Bogor, Depok, Bekasi, dan Jakarta.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) idulfitri

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top