Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Covid-19 DKI: Jumlah Kasus PDP Kembali Melonjak

Jumlah pasien dalam pemantauan PDP pada Senin (25/5/2020) bertambah 304 orang atau naik 3.68 persen dari hari sebelumnya menjadi 8.553 orang. Dengan realisasi hari ini, penambahan PDP lebih dari 300 kasus telah terjadi tiga kali sepanjang Mei 2020.
Polda Metro Jaya terus memantau pergerakan para pengendara yang keluar-masuk DKI Jakarta di pos-pos atau check point  terkait PSBB./Twitter @tmcpoldametrojaya
Polda Metro Jaya terus memantau pergerakan para pengendara yang keluar-masuk DKI Jakarta di pos-pos atau check point terkait PSBB./Twitter @tmcpoldametrojaya

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat penambahan kasus positif masih di bawah 2 persen hingga hari ini, Senin (25/5/2020). Namun demikian, volume pasien dalam pemantauan (PDP) justru melonjak.

Adapun, berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, Senin (25/5/2020) kasus positif Covid-19 hari ini bertambah 67 orang atau naik 1,02 persen dari hari sebelumnya menjadi 6.628 kasus. Selain itu, selama 7 hari terakhir telah bertambah 618 kasus positif baru di Ibu Kota.

Di sisi lain, jumlah PDP pada hari ini bertambah 304 orang atau naik 3.68 persen dari realisasi kemarin menjadi 8.553 orang. Dengan realisasi hari ini, penambahan PDP lebih dari 300 kasus telah terjadi tiga kali sepanjang Mei 2020.

Sementara itu, pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit hari ini bertambah 18 orang menjadi 2.044 orang. Pemerintah Provinsi DKI mendata jumlah pasien selama seminggu terakhir bertambah 86 orang setelah pada seminggu sebelumnya jumlah pasien berkurang 300 orang.

Angka tersebut bertolak belakang dengan realisasi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Selama seminggu terkahir jumlah pasien yang melakukan isolasi mandiri hanya bertambah 164 orang dibandingkan dengan realisasi seminggu sebelumnya yakni sebanyak 618 orang.

Pada hari ini, jumlah pasien yang melakukan isolasi mandiri berkurang 8 orang menjadi 2.430 orang. Secara rata-rata, orang yang melakukan isolasi mandiri selama sejak awal Mei bertambah 46.4 orang per hari atau lebih rendah dari rata-rata penambahan pasien rawat sebanyak 99.6 orang per hari.

Di samping itu, volume pasien sembuh hari ini bertambah 56 orang atau naik 3.51 persen dari hari sebelumnya menjadi 1.648 orang. Sementara itu, jumlah pasien meninggal pada hari ini hanya bertambah 1 orang, membuat jumlah pasien meninggal menjadi 506 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andi M. Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper