Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Monas Terus Dibenahi

Sebagai bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Monas pun turut dibenahi dan dilengkapi dengan berbagai sanitary untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  06:40 WIB
Suasana proyek revitalisasi kawasan Monas Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020) - Bisnis/Feni Freycinetia
Suasana proyek revitalisasi kawasan Monas Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020) - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI, masyarakat biasanya ikut merayakan dengan mengunjungi situs dan monumen bersejarah untuk mengingat jasa para pahlawan.

Salah satu monumen yang bersejarah yang sering dikunjungi adalah Monumen Nasional atau Monas.

Monas atau Tugu Monas sendiri merupakan monumen peringatan setinggi 132 meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah Presiden Sukarno dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu Monas dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat

Sebagai bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Monas pun turut dibenahi dan dilengkapi dengan berbagai sanitary untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Di antaranya dengan pemasangan keran air, kotak sabun cair, dan edukasi cara mencuci tangan yang baik.

Proses pemasangan keran air, kotak sabun cair, dan edukasi cara mencuci tangan di monumen bersejarah ini dilakukan Onda Sanitary sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) yang telah dilakukan sejak Maret lalu.

Hansel F. Setiabudi Public Relations Onda Sanitary dan Plumbing mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan agar perusahaan dapat berkontribusi dalam memelihara simbol semangat perjuangan bangsa.

“Sejarah membuktikan, semangat juang yang tinggi sudah menjadi karakteristik bangsa Indonesia sejak dulu. Mari kita berjuang bersama untuk Indonesia Maju. Dan kami ingin berkontribusi dengan turut membenahi Monas guna mendukung gerakan hidup bersih dan sehat Indonesia,” tuturnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas Virus Corona HUT Kemerdekaan RI covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top