Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajak Masyarakat Terapkan 3M, UOB Gandeng Seniman Untuk Mendesain Masker

UOB Indonesia berkolaborasi dengan Halodoc mendonasikan 20.000 masker kepada sejumlah keluarga kurang beruntung di Jakarta dan Depok.
UOB menggandeng seniman untuk mendesain masker./ilustrasi
UOB menggandeng seniman untuk mendesain masker./ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA --  Lagi, Indonesia kembali mencatatkan rekor baru penambahan kasus Covid-19 hingga 8.369. Di sisi lain, aktivitas masyarakat di luar rumah semakin padat, terlebih menjelang akhir tahun.

Supaya tetap aman beraktivitas, masyarakat harus terus patuh dan menerapkan protokol 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Selain melindungi diri sendiri, protokol kesehatan yang ketat juga berpotensi untuk menjaga orang-orang yang kita sayangi dan orang lain di sekitar kita.

Untuk mendukung penerapan 3M, khususnya protokol memakai masker, UOB Indonesia berkolaborasi dengan Halodoc mendonasikan 20.000 masker kepada sejumlah keluarga kurang beruntung di Jakarta dan Depok.

Donasi ini disampaikan melalui perwakilan organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kecamatan Cikoko dan Kecamatan Setiabudi, Jakarta, serta Kecamatan Sukamaju, Depok.

Menariknya, dalam memproduksi masker tersebut UOB Indonesia menggandeng dua seniman alumni pemenang UOB Painting of the Year (Indonesia) untuk mendesain masker. Kedua seniman tersebut adalah Alvian Anta Putera (Most Promising Artist of The Year, 2017) dan Diana Puspita (Bronze Award, Emerging Artist Category, 2016).  

“Para seniman ini yang membuat desain masker secara eksklusif. Karyanya tersebut kemudian dicetak untuk 20.000 masker yang dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Maya Rizano, Strategic Communications and Brand Head, UOB Indonesia,

Adapun dalam pembagian masker pihaknya menggandeng PKK sehingga diharapkan dapat menjangkau kelompok masyarakat yang paling rentan, mulai dari kaum lansia dan ibu hamil hingga penyandang disabilitas.

“Dengan demikian mereka dapat melindungi diri mereka sendiri dengan tindakan sederhana yaitu menggunakan masker. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus menebar kebaikan,” tuturnya.

UOB Indonesia juga menggandeng Halodoc sebagai mitra. Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc, mengatakan bahwa Halodoc terus berada di garda terdepan dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Kami percaya bahwa unsur kreatif dalam desain masker ini akan menarik lebih banyak orang untuk memakai masker. Kami menghargai upaya UOB Indonesia dan merasa terhormat dapat bekerja sama dalam inisiatif sosial yang kreatif ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper