Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cibinong Dibenahi, Ini Tiga Langkah A City Beautiful Project

Wilayah Cibinong, ibu kota Kabupaten Bogor, dan sekitarnya akan dibenahi melalui A City Beautiful Project.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Desember 2020  |  20:28 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin. - Antara
Bupati Bogor Ade Yasin. - Antara

Bisnis.com, CIBINONG – Pemkab Bogor, Provinsi Jawa Barat, mematangkan konsep penataan kawasan ibu kota yakni di Cibinong dan sekitarnya bernama A City Beautiful Project.

"Saya sudah panggil beberapa dinas terkait, agar konsep A City Beautiful Project ini benar-benar berjalan," kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Menurutnya, konsep tersebut diangkat demi wajah ibu kota Kabupaten Bogor terlihat cantik, melalui tiga langkah perbaikan infrastruktur yang didanai oleh anggaran daerah.

Pertama, penataan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Ediyoso Kawasan Stadion Pakansari yang akan difokuskan menjadi pusat kuliner.

Kedua, Kawasan Tegar Beriman akan menjadi pusat perkantoran. Ketiga, kawasan Simpang Sentul hingga Simpang Kandangroda menjadi akses olah raga untuk masyarakat.

"Jadi, ini nanti terlihat indah, terlebih ada pasar di situ. Ya harus terlihat baik, besar. Agar para investor juga tertarik masuk," kata Ade Yasin.

Dia menambahkan untuk memuluskan penataan ibu kota Kabupaten Bogor, dia berharap para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terlibat agar dapat terus berkoordinasi dengan baik.

SKPD yang terlibat yaitu mulai dari Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruangan (PUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten bogor cibinong mall

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top