Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 Meningkat Dua, Anies: Pembelajaran Tatap Muka Jalan Terus

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti membeberkan kurva Covid-19 di Ibu Kota mengalami peningkatan selama dua pekan terakhir.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 22 April 2021  |  13:42 WIB
Para pelajar di SMKN 15 Jakarta mengikuti belajar tatap muka perdana di tengah pandemi Covid-19, Rabu (7/4/2021). - Antara
Para pelajar di SMKN 15 Jakarta mengikuti belajar tatap muka perdana di tengah pandemi Covid-19, Rabu (7/4/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan proses uji coba pembukaan sekolah tatap muka  atau pembelajaran tatap muka (PTM) di 98 sekolah bakal terus berjalan kendati terjadi peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 dua pekan terakhir di Ibu kota.

Kebijakan itu disampaikan Anies saat meninjau proses vaksinasi untuk 250 pekerja seni kreatif di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (22/4/2021).

“Kita masih pada fase piloting [uji coba], jadi piloting jalan terus karena fungsi piloting ini untuk mendapatkan feedback tentang SOP di sekolah, tentang perilaku anak-anak yang belajar, gurunya, orangtuanya,” kata Anies.

Langkah itu diambil untuk mendapatkan informasi yang lengkap terkait rencana penyusunan SOP pembukaan sekolah pada tahun ajarannya berikutnya di tenagah pandemi Covid-19.

“Jadi piloting tidak akan berhenti, proses piloting ini justru penting untuk bekal kita nah informasi tadi adanya kenaikan kasus-kasus yang dibandingkan dua Minggu lalu, kita menyaksikan mulai mendatar ini membuat kita harus hati-hati,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti membeberkan kurva Covid-19 di Ibu Kota mengalami peningkatan selama dua pekan terakhir.

Widyastuti mengakui adanya tren penurunan kasus harian Covid-19 secara nasional setelah penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro pada awal tahun.

“Kasus sekarang memang mengalami penurunan tetapi kita perlu waspada, karena dua minggu terakhir sedikit ada peningkatan,” kata Widyastuti di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Kenaikan kasus tersebut, menurut Widyastuti, masih relatif rendah jika dibandingkan dengan peningkatan kasus pada akhir tahun lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan pembelajaran online Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top