Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MRT dan WeCare.id Salurkan Tabung Oksigen Gratis untuk Masyarakat

Tabung oksigen tersebut akan didistribusikan melalui beberapa rumah sakit atau pusat layanan kesehatan yang berada di sekitar jalur MRT Jakarta.
Direktur Utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar memberikan pemaparan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Rabu (11/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Direktur Utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar memberikan pemaparan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Rabu (11/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta (Perseroda) bekerja sama dengan WeCare.id menyediakan bantuan tabung oksigen gratis untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari program yang digagas oleh MRT Jakarta yang bertajuk “Sinergi untuk Jakarta”, berkolaborasi dengan WeCare.id yang yang merupakan salah satu mitra startup dari program MRTJ Accel 2021.

Sebanyak 50 tabung oksigen ditargetkan akan disediakan untuk mempercepat pemulihan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Tabung oksigen tersebut akan didistribusikan melalui beberapa rumah sakit atau pusat layanan kesehatan yang berada di sekitar jalur MRT Jakarta.


“Terima kasih dan apresiasi kami berikan kepada mitra yang telah turut andil dalam program ini demi mendorong tercapainya akses layanan kesehatan yang merata dan berkualitas untuk seluruh masyarakat," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (22/7/2021).

William juga menyebutkan bahwa PT MRT Jakarta akan mengupayakan menambah jumlah tabung oksigen yang didapatkan melalui kolaborasi dengan beberapa pihak.

“Kedepannya kami akan mengupayakan untuk menambah jumlah ketersediaan tabung oksigen melalui kolaborasi bersama publik dan juga mitra bisnis kami," ucapnya kemudian.

CEO WeCare.id Gigih Septianto mendukung adanya program yang digagas oleh pihak PT MRT Jakarta untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga gerakan #SinergiUntukJakarta bersama MRT Jakarta ini bisa membuka lebih banyak ruang partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat untuk bahu-membahu membawa Indonesia bangkit dari pandemi," jelasnya. Gigih Septianto.

MRT Jakarta bersama WeCare.id juga membuka program penggalangan dana bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam penyediaan tabung oksigen beserta isinya. Hal tersebut merupakan upaya membantu pelayanan fasilitas kesehatan dalam penanganan lonjakan kasus Covid-19.

Penggalangan dana ini terbuka untuk seluruh elemen masyarakat, baik pribadi maupun perusahaan dapat ikut berpartisipasi. Donasi dapat dilakukan melalui laman https://wecare.id/oksigenuntukjakarta, dengan tahapan sebagai berikut:
• Klik “Donasi Sekarang”
• Isi Nominal
• Pilih Metode Donasi : melalui platform e-wallet yang tersedia atau dapat juga melalui Transfer Bank serta Kartu Kredit.

Selain itu, MRT Jakarta bersama WeCare.id juga membuka penggalangan dana untuk tenaga kesehatan dan sukarelawan yang bekerja selama program vaksinasi untuk masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya dapat langsung mengunjungi laman https://wecare.id/vaksinuntukjakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper