Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BRI Biayai KPR Modernland Cilejit Tangerang

Bank BRI dan Modernland Realty menjalin kerja sama untuk penyediaan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) bagi calon penghuni perumahan di Modernland Cilejit yang berada di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten..
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 September 2021  |  17:47 WIB
Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. David Iman Santosa (keempat kiri) menyerahkan cendera mata kepada Regional CEO BRI Jakarta 1 Rudhy Sidharta (keempat kanan), disaksikan Managing Director Modernland Cilejit Reagan Honoris (kedua kiri) dan Direktur PT Modernland Realty Tbk. Corporate Finance & IT Director PT Modernland Realty Tbk. Hermah Goh (paling kiri) saat penandatanganan kerja sama KPR. - Istimewa
Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. David Iman Santosa (keempat kiri) menyerahkan cendera mata kepada Regional CEO BRI Jakarta 1 Rudhy Sidharta (keempat kanan), disaksikan Managing Director Modernland Cilejit Reagan Honoris (kedua kiri) dan Direktur PT Modernland Realty Tbk. Corporate Finance & IT Director PT Modernland Realty Tbk. Hermah Goh (paling kiri) saat penandatanganan kerja sama KPR. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkomitmen dalam pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) township seluas 1.000 hektare yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk. di Cilejit, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani oleh Regional CEO BRI Jakarta 1 Rudhy Sidharta bersama Managing Director Modernland Cilejit Reagan Honoris pada Jumat (10/9/2021) di Kota Modern, Tangerang.

Reagan Honoris menjelaskan kerja sama ini untuk memenuhi kebutuhan fasilitas pembiayaan pembelian rumah untuk konsumen.

“Kami memberikan beragam cara pembayaran, termasuk menggunakan KPR yang masih menjadi pilihan utama konsumen. Dengan adanya fasilitas KPR dari Bank BRI, diharapkan lebih mempermudah konsumen untuk membeli rumah di Modernland Cilejit,” paparnya melalui keterangan tertulis.

Dipilihnya Bank BRI, lanjut Reagan, bukan tanpa alasan. Dia menyatakan BRI adalah bank terbesar di Indonesia saat ini dan memiliki program KPR yang menarik. Berbagai program KPR BRI tersebut tentu akan meningkatkan minat masyarakat untuk segera memiliki hunian di Modernland Cilejit.

Rudhy Sidharta mengemukakan konsumen Modernland Cilejit berkesempatan mendapat KPR dari Bank BRI dengan suku bunga khusus mulai dari 5,99 persen fix 3 tahun pertama dengan tenor hingga 20 tahun. Program ini berlaku untuk karyawan swasta ataupun BUMN, aparatur sipil negara (ASN), serta anggota TNI/Polri yang payroll gajinya dibayarkan melalui Bank BRI.

Dia menambahkan saat ini BRI memiliki berbagai produk KPR yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. BRI menawarkan kemudahan dan kecepatan layanan pengajuan KPR, mulai dari tingkat suku bunga pinjaman yang sangat kompetitif hingga proses pengajuan KPR dengan instant approval (one day approval) khusus untuk pembelian rumah/apartemen dari developer yang telah bekerja sama dengan BRI.

Selanjutnya, calon debitur yang ingin mengajukan KPR di BRI juga dimudahkan dengan penggunaan aplikasi Brispot. Melalui aplikasi Brispot, calon debitur dapat mengajukan permohonan KPR tanpa datang langsung ke kantor BRI.

Rudhy menyampaikan kerja sama dengan Modernland Cilejit akan lebih erat. BRI memberi pelayanan di Modernland Cilejit untuk memudahkan penghuni melakukan aktivitas perbankan dengan memanfaatkan produk dan layanan perbankan dari BRI. “Melalui produk dan layanan yang optimal dan berkualitas, kami berkomitmen menjadi one stop financial services bagi Modernland Cilejit.”

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development Modernland Realty, mengungkapkan berbagai keunggulan Modernland Cilejit.

Township itu dirancang sebagai kawasan premium yang dilengkapi berbagai fasilitas modern terbaik seperti sarana pendidikan, theme park, water park, edu park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi, hingga sarana ibadah.

“Modernland Cilejit menawarkan sederet fasilitas lengkap dan memberi warna baru bagi kawasan hunian di Tangerang,” kata Helen.

Lokasi Modernland Cilejit bisa diibaratkan selangkah saja dan terintegrasi dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit. Menurut dia, transportasi massal yang paling banyak digunakan warga Jabodetabek saat ini adalah commuterline dan lokasi Modernland Cilejit menempel dengan Stasiun Cilejit.

“Jadi, penghuni lebih cepat dan mudah mencapai berbagai tujuan di Serpong, bahkan kawasan pusat bisnis di Jakarta sekalipun. Konsep transit oriented development (TOD) pada proyek Modernland Cilejit membuat penghuni tak perlu buang banyak waktu di jalan,” kata Helen.

Reagan menambahkan sejak dikembangkan mulai 2019, sudah banyak progres pembangunan di proyek Modernland Cilejit antara lain selesainya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan. Marketing Gallery juga telah digunakan.

Tiga jenis rumah contoh pun sudah selesai dibangun sehingga konsumen bisa langsung melihat bentuk dan desain serta aspek penataan interior rumah yang akan dibeli. Rumah yang telah terjual di tahap 1 dan 2, yang mencapai total 1.500 unit, tengah dibangun dengan target diserahterimakan tepat waktu.

“Di lokasi proyek, calon pembeli sudah bisa melihat wujud nyata proyek Modernland Cilejit. Tak sebatas brosur. Pembeli tak lama lagi bisa menempati rumahnya. Jadi, lebih baik dan sangat aman membeli properti di Modernland Cilejit. Sudah pasti sedang dibangun,” kata Reagan.

Modernland Cilejit memasarkan rumah tipe Studio Landed Home bagi generasi milenial. Rumah yang ditawarkan berkonsep rumah tumbuh. Artinya, ke depan rumah ini bisa dikembangkan atau dibangun sesuai dengan kebutuhan, dari semula hanya satu kamar, bisa dikembangkan hingga menjadi dua kamar.

Rumah Studio Landed Home tipe L5 memiliki luas bangunan (LB) 13 m2 dan luas tanah (LT) 60 m2 ditawarkan seharga mulai dari Rp180 jutaan yang bisa dicicil menggunakan KPR Rp1,6 juta per bulan. Ada opsi rumah tumbuh yang dapat dikembangkan oleh konsumen menjadi ukuran LB 23 m2 dan LT 60 m2 dan ukuran LB 28 m2 dan LT 60 m2.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti modernland bank rakyat indonesia kredit pemilikan rumah
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top