Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Natal 2021, Begini Kondisi di Terminal Kampung Rambutan

Jumlah penumpang yang berangkat dari terminal Kampung Rambutan pada Jumat (24/12) mencapai 266 orang dengan menggunakan 51 bus.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  17:01 WIB
Bus Antar Kota Antar Provinsi menunggu penumpang di Terminal Kampung Rambutan. Bisnis - Nurul Hidayat
Bus Antar Kota Antar Provinsi menunggu penumpang di Terminal Kampung Rambutan. Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Sehari menjelang Hari Natal, Jumat (24/12), suasana di Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Terpadu Pulogebang, masih terlihat normal. Tidak ada lonjakan penumpang yang signifikan, hanya sekitar 30 persen dari hari biasanya.

Pantauan di Terminal Kampung Rambutan pada siang tadi, sejumlah bus AKAP masih banyak yang parkir di area keberangkatan. Tidak semua ada penumpangnya. Sekalipun ada, paling banyak lima orang. Sementara di kursi ruang tunggu kondisinya malah terlihat lengang.
Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo bersama Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Dody Setiawan dan Kepala UPT Terminal, Syamsul Mirwan meninjau terminal tersebut. Selain mengecek posko kesehatan, posko keamanan, mereka juga mengecek armada bus AKAP yang ada. Bahkan mereka sempat dialog dengan sejumlah penumpang di dalam bus.
"Untuk penumpang masih landai saat ini. Kalaupun terjadi peningkatan, itu hanya kemarin. Tapi peningkatannya sedikit dari 600 penumpang menjadi 700-an penumpang. Itu artinya peningkatannya relatif sedikit," kata Syafrin dikutip dari laman resmi PPID Jakarta, Jumat (24/12/2021).
Menurutnya, semua calon penumpang yang akan naik bus harus mematuhi prokes, yakni sudah mengikuti vaksinasi kedua. Kemudian mereka melakukan rapid test antigen. Sehingga ketika masuk bus semua sudah sesuai regulasi dan dapat melakukan mobilitas.
Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni menjelaskan, pada pagi hari dari pukul 07.30 hingga pukul 13.30 WIB, jumlah penumpang yang berangkat dari terminal Kampung Rambutan ada 266 penumpang menggunakan 51 bus. Namun pada hari sebelumnya, Kamis (23/12) ada 766 penumpang yang berangkat menggunakan 138 bus AKAP.
"Peningkatan belum ada yang signifikan untuk jumlah penumpangnya. Prediksinya mungkin nanti malam untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkap Yulza.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

natal terminal kampung rambutan terminal bus Natal dan Tahun Baru
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top