Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Heboh Ibu Hamil di Depok Nekat Jual Ginjal, Terlilit Utang Rp1 Miliar

Ibu Hamil di Depok yang nekat jual ginjal terlilit utang Rp1 miliar karena berbisnis minyak goreng.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Januari 2022  |  21:37 WIB
ginjal
ginjal

Bisnis.com, JAKARTA - Ulah seorang wanita muda yang sedang hamil besar, Melvi Novita (23) nekat menjual ginjal-nya menghebohkan kota Depok.

Perempuan yang tinggal di rumah petak Jalan Waru, Kampung Sugutamu, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, itu seperti dilansir Tempo.co disebutkan dalam kondisi seperti sudah putus asa.

“Saya terlilit utang, jumlahnya hampir Rp 1 miliar. Utang personal ke teman,” katanya dengan nada melas seperti dikonfirmasi Tempo.co, Minggu (23/1/2022).

Dia menyebutkan, akibat utangnya itu sejumlah teror datang silih berganti. "Saya cape, tiap hari ada yang datang ke rumah, anak saya masih kecil, kasihan ngeliat saya dibentak-bentak sama penagih hutang," kata Melvi.

Melvi berasalan awal mula dirinya telilit hutang 5 bulan lalu ketika dirinya tertarik untuk menjalankan bisnis minyak goreng. Awalnya, bisnis berjalan lancar karena harga minyak sedang murah. Lalu harga merangkak naik dan tiba-tiba anjlok 3 bulan lalu.

"Pas 3 bulan ini drop gitu, jadi stok banyak, enggak ada yang beli. Mau enggak mau saya harus jual rugi," jelas Melvi.

Dia menggambarkan, setiap pembelian 2.200 karton minyak goreng perlu modal Rp 400 juta. Lalu dijual, rugi Rp 200 juta. "Saya pinjam ke sana-sini buat menutupi kerugian ini. Terus saya pinjam lagi buat mengganti yang saya pinjam. Jadi gali lobang tutup lobang," ujarnya.


Melvi sendiri menyebutkan masih memiliki suami yang bekerja. Hanya saja, gaji suaminya pun tidak cukup untuk melunasi utang-utangnya. "Karyawan biasa. Gajinya kecil, cukup buat bayar kontrakan, cicilan motor, susu anak, sama popok," ucap dia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ginjal minyak goreng

Sumber : Tempo.co

Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top