Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepekan Beroperasi, Stasiun BNI City Layani 18.622 Penumpang KRL

Sebanyak 18.662 pengguna KRL telah menggunakan Stasiun BNI City selama sepakan terakhir.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 07 Agustus 2022  |  17:21 WIB
Sepekan Beroperasi, Stasiun BNI City Layani 18.622 Penumpang KRL
Kawasan sekitar Stasiun BNI City, Dukuh Atas, Jakarta Pusat - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI mencatat total pengguna KRL yang naik dan turun di Stasiun BNI City sepekan terakhir sebanyak 18.662 orang.

Jumlah itu dihitung sejak stasiun itu pertama kali dibuka untuk layanan KRL pada, Sabtu (30/7/2022).

Selama satu pekan melayani penumpang KRL, sebanyak 6.535 orang tercatat naik Commuter line dari Stasiun BNI City dan sebanyak 12.087 orang turun di stasiun tersebut.

Dari sebanyak 1.081 perjalanan KRL dan 95 rangkaian yang dioperasikan setiap harinya, KCI mencatat bahwa 199 perjalanan di antaranya dilayani di Stasiun BNI City.

"Sebanyak 199 perjalanan KRL diantaranya dilayani di Stasiun BNI City dengan melayani relasi Cikarang/Bekasi–Kampung Bandan via Pasar Senen ataupun via Manggarai," terang VP Corporate Secretary KCI Anne Purba melalui siaran pers, Minggu (7/8/2022).

Saat ini, layanan KRL Commuterline melayani penumpang dari 04.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. Pada Agustus 2022, volume pengguna KRL Jabodetabek tercatat sebanyak 3,89 juta penumpang atau rata-rata sebanyak 649.324 orang setiap harinya.

Anne mencatat bahwa sesebaran pengguna KRL pada hari kerja terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 05.30–07.30 WIB, dan pada jam-jam sibuk sore mulai pukul 16.00–18.00 WIB.

Untuk mendukung penggunaan KRL di Stasiun BNI City, KCI atau KAI Commuter telah menyediakan fasilitas-fasilitas pelayanan seperti loket, tujuh gate elektronik untuk proses masuk dan keluar pengguna, tiga buah C-VIM untuk top up, dan marka-marka petunjuk di area stasiun.

KAI Commuter juga menyiagakan petugas passenger service untuk membantu pengaturan flow dan memberikan informasi kepada penumpang di area stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Stasiun BNI City commuter line
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top