Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Anies Bahas Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi di U20 Mayors Summit

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas soal pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di Urban 20 (U20) Mayors Summit.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan / JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan / JIBI/Bisnis-Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas soal pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di Urban 20 (U20) Mayors Summit di Hotel Fairmount, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022). Kota-kota di dunia diketahui menghadapi dampak ekonomi setelah dua tahun pandemi.

"Kita semua paham bahwa dalam dua tahun lebih ini ada pandemi. Kita harus pulih dan bangkit lebih kuat, kita harus bangkit lebih cepat," kata Anies dalam U20 Mayors Summit di Hotel Fairmount, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022).

Anies menyoroti bahwa kesehatan dan hunian bisa menjadi landasan untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi. Sehingga, menurutnya ketiga isu tersebut menjadi sorotan dalam pertemuan kali ini.

"Kita harus katakan bahwa semua yang hadir di sini akan menghadapi lebih banyak lagi masyarakat yang akan tinggal di area urban, di mana ketiga isu tadi berjalan beriringan. Inilah momentum yang tepat untuk dibahas dan kita diskusikan bersama," katanya.

Selain itu, Gubernur Anies juga menilai kehidupan urban perlu penataan khusus, bukan hanya masalah pembangunan secara fisik, namun juga dengan mengubah tingkah laku dan pola kehidupan masyarakat urban.

"Banyak orang yang tinggal di area pedesaan, tapi kita menghadapi fakta yang menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang ke kota. Jadi kota adalah tempatnya masalah. Ini semua harus kita tuntaskan, dan ini semua harus dibereskan dengan duduk bersama. Semoga pertemuan KTT U20 tahun ini bisa menawarkan solusi yang dibutuhkan untuk menjadikan Jakarta sebagai model Kota Masa Depan," pungkasnya.

Perlu diketahui, KTT U20 Tahun 2022 tersebut juga dihadiri oleh Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto; Mendagri RI, Tito Karnavian; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Executive Director, C40, U20 Co-convener, Mark Watts; serta Secretary General, UCLG, U20 Co-convener, Emilia Saiz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper