Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Resmi Pindahkan Monumen Tritura 66 ke Taman Menteng

Monumen Tritura 66 direlokasi dari Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan ke Taman Menteng, Jakarta Pusat.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  21:00 WIB
Anies Resmi Pindahkan Monumen Tritura 66 ke Taman Menteng
Monumen Tritura 66 resmi direlokasi dari Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan relokasi Monumen Tritura 66, Rabu (5/10/2022). Monumen tersebut dipindahkan dari Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan ke Taman Menteng, Jakarta Pusat.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, pada hari ini Rabu 5 Oktober 2022, relokasi Monumen 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat dengan ini dinyatakan resmi tuntas," kata Anies di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Anies mengatakan bahwa efektivitas monumen tersebut sebelumnya kurang terlihat saat berada di Jalan HR Rasuna Said. Padahal menurutnya monumen tersebut mengenang gerakan mahasiswa angkatan 1966 dalam peristiwa Tri Tuntutan Rakyat (Tritura).

Dia pun bersyukur meskipun prosesnya panjang relokasi tersebut akhirnya tuntas pada Juli silam. "Di pemerintahan itu memang proses itu mengikuti seluruh prosedur bukan lambat tapi pelan. Kalau lambat itu tidak sesuai target ya, Kalau pelan itu memang mengikuti proses yang bertahap," katanya.

Anies mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah bekerjasama dalam proses relokasi tersebut. Tidak lupa dia juga memberikan terimakasih kepada para aktivis pada masa lampau khususnya mahasiswa angkatan tahun 1966.

"Bagi semua yang sudah mendahului kita semua dan bagi Bapak Ibu semuanya yang saat ini Alhamdulillah masih terus bisa sama-sama dengan kita. Semoga selalu diberikan kesehatan, semoga panjang umur dan bisa terus berjuang untuk bangsa dan negara," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top