Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Mau Bertemu Petinggi NasDem, Demokrat, dan PKS

Anies Baswedan akhir-akhir ini memang banyak melakukan safari politik ke beberapa daerah
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 15 November 2022  |  17:22 WIB
Anies Mau Bertemu Petinggi NasDem, Demokrat, dan PKS
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para relawan saat peresmian relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022). Kelompok relawan IndonesiAnies nantinya akan menggalang dukungan kepada Anies Baswedan yang telah diusung Partai NasDem dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Bakal calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan dikabarkan akan mengunjungi Yogyakarta besok, Rabu (16/11/2022). Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

“Kemarin ada pertemuan dengan pengurus di Jawa Tengah. Dan rencana besok ke Yogyakarta,” kata Herzaky saat dihubungi, Selasa (15/11/2022).

Herzaky memastikan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan kembali bertemu dengan petinggi-petinggi Partai NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meskipun deklarasi ketiga partai tersebut belum resmi diumumkan, kerjasama ketiganya disebut Koalisi Perubahan.

“Iya [bertemu NasDem, Demokrat, dan PKS],” imbuh Herzaky.

Anies belakangan memang banyak melakukan safari politik ke beberapa daerah seperti Medan, Sumatra Utara, Bali, dan Solo, Jawa Tengah. Sebelumnya di Bali, dia bertemu dengan petinggi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS pada 13 November 2022.

“Pertama, memang benar parpol-parpol calon mitra koalisi perubahan memang bertemu dengan Mas Anies Baswedan di Bali. Kali ini yang hadir adalah para petinggi dan punggawa Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS di tingkat Provinsi Bali,” jelas Herzaky.

Herzaky menjelaskan Partai Demokrat sendiri diwakili oleh Bapak I Made Mudarta, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, bersama dengan Sekretaris DPD. Herzaky pun menjelaskan tujuan pertemuan tersebut untukmu merekatkan kepengurusan tiga partai di tiap daerah.

“Serta membangun soliditas, sekaligus mempersiapkan rencana-rencana ke depannya terkait pemenangan koalisi perubahan. Harapannya, dengan chemistry yang terjalin sejak awal, baik di Pusat maupun di daerah, membuat fundamental koalisi perubahan menjadi semakin kuat dan kokoh. Kemenangan Perubahan pun menjadi semakin dekat dan nyata,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres dki jakarta Anies Baswedan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top