Kampanye Akbar Prabowo-Gibran 10 Februari: Ini Rekayasa Lalin di Sekitar GBK

Ruas jalan yang bersinggungan dengan lokasi kegiatan kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK akan dilakukan penutupan secara situasional.
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kampanye Akbar Prabowo-Gibran 10 Februari: Ini Rekayasa Lalin di Sekitar GBK./JIBI/Bisnis - Abdurachman
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kampanye Akbar Prabowo-Gibran 10 Februari: Ini Rekayasa Lalin di Sekitar GBK./JIBI/Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) dan titik parkir sehubungan adanya kampanye akbar Prabowo-Gibran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2) besok.

"Dalam rangka kegiatan kampanye akbar di GBK, Jakarta Pusat, maka dilakukan rekayasa lalu lintas dan pengaturan tempat parkir untuk parkir kendaraannya," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Syafrin mengungkapkan ruas jalan yang bersinggungan dengan lokasi kegiatan kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK akan dilakukan penutupan secara situasional.

Ruas jalan yang terdampak antara lain Jalan Pintu 1 GBK, Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda, Kupingan Senayan-Jalan Gatot Subroto, Layang Ahok, Jalan Jenderal Sudirman Semanggi, Kupingan Turunan Semanggi-Jalan Gatot Subroto, dan Jalur Lambat Semanggi-Jalan Gatot Subroto.

"Bagi pengunjung yang akan menuju Gelora Bung Karno (GBK) diimbau menggunakan angkutan umum yang tersedia," ujar Syafrin.
 

Parkir kendaraan yang disediakan di dalam area kawasan GBK antara lain parkir Plaza Tenggara, Parkir Istora, Jalan APEC, Parkir Elevated Sisi Selatan, Parkir Timur Senayan Sisi Selatan, Parkir Timur Senayan Sisi Utara, Parkir Elevated Sisi Utara, Parkir Akuatik, Lapangan ABC, Parkir Stadion Madya, Parkir Masjid Albina, dan Parkir Lapangan Softball.

Sementara itu, rute pengalihan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran, Sabtu (10/2/2024):

1. Dari arah Timur atau Selatan menuju Utara-Jalan Trunojoyo-Jalan Kapt. Tendean-Jalan Terusan HR. Rasuna Said-Jalan HR. Rasuna Said atau Jalan Prof. Dr. Satrio,

2. Dari arah Timur atau Pancoran Menuju Barat atau Tomang masih dapat melintas,

3. Dari arah Barat atau Slipi menuju Selatan atau Blok M melalui Jalan Gatot Subroto-putar balik di Pancoran-Jalan Kapt. P. Tendean-Jalan Trunojoyo, dan

4. Dari arah Utara atau Harmoni menuju Selatan atau Blok M melalui Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gatot Subroto-putar balik di Pancoran-Jalan Kapt. P Tendean-Jalan Trunojoyo.

Syafrin mengimbau kepada para pengguna jalan yang tidak berkepentingan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

 Diketahui, calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta seluruh sukarelawan dan pendukung Prabowo-Gibran untuk menghadiri kampanye akbar di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2).

"Nanti ketemu lagi pada tanggal 10 Februari, semuanya pakai biru muda, birukan GBK," kata Gibran saat berbicara pada sukarelawannya di Jakarta Selatan, Senin (5/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper