Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Ridwan Kamil Belum Pantas Gubernur Jakarta

Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta belum sepenuhnya yakin pada beberapa kandidat yang maju di bursa Pilkada DKI Jakarta 2017. Salah satunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Ridwan Kamil/Youtube
Ridwan Kamil/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta belum sepenuhnya yakin pada beberapa kandidat yang maju di bursa Pilkada DKI Jakarta 2017. Salah satunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Anggota Komisi D DPRD DKI, Prabowo Soenirman, mengatakan kepada Bisnis.com bahwa salah satu kandidat yang ramai dibicarakan adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Menurut Prabowo, sebagai sesama kader Partai Gerindra, Ridwan Kamil memiliki kesempatan masuk ke bursa Pilkada DKI 2017,

"Siapa pun yang mempunyai jiwa kepemimpinan bisa masuk bursa Pilkada DKI,termasuk Ridwan K dan di Gerindra, kami punya mekanisme sendiri untuk penjaringan calon dan tidak tertutup dia juga diusulkan," kata Prabowo, Senin (27/7/2015).

Politisi Partai Gerindra ini mengaku belum pernah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil terkait kesediaannya masuk sebagai kandidat Pilkada DKI 2017.

"Tetapi biarpun begitu yang namanya pemimpin harus siap di mana saja," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik justru menilai sosok Ridwan Kamil belum tentu bisa mengurus DKI Jakarta. Untuk Pilkada DKI Jakarta 2017, Ridwan Kamil ramai disebut sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi hal tersebut sebagai sesama kader Partai Gerindra, Taufik memandang sosok Ridwan Kamil belum cukup mampu memimpin DKI Jakarta.

"Ridwan Kamil ini kepemimpinanannya baik, sekelas Bandung tetapi belum tentu bisa mengurus Jakarta," ujar Taufik, Jumat (24/7/2015).

Menurut Taufik, dirinya juga banyak mendengar testimoni dari masyarakat Bandung, Jawa Barat bahwa kini kondisi kota kembang tersebut bersih, tertib, dan asri.

"Dia [Ridwan Kamil] memiliki nilai yang baik sebagai pemimpin. Tetapi baru kelihatan di Bandung," sambungnya.

Taufik mengaku tak meremehkan kemampuan Ridwa Kamil, dia pun memiliki keyakinan bahwa Ridwan bisa berkembang lebih baik lagi sebagai kepala daerah.

"Kalau dia punya potensi bagus, dia bisa mengubah di mana pun, bukan hanya di Jawa Barat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper