Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran, Ruang Terbuka Publik Kalijodo Jadi Pilihan Masyarakat

Kota Metropolitan seperti Jakarta memberikan banyak pilihan wisata bagi warganya, salah satunya adalah Ruang Terbuka Publik Ramah Anak (RPTRA) di Kalijodo. Fasilitas publik yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta ini jadi pilihan favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk berwisata.
Lapangan skateboard di Kalijodo/beritajakarta
Lapangan skateboard di Kalijodo/beritajakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Metropolitan seperti Jakarta memberikan banyak pilihan wisata bagi warganya, salah satunya adalah Ruang Terbuka Publik Ramah Anak (RPTRA) di Kalijodo. Fasilitas publik yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta ini jadi pilihan favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk berwisata.

Salah satunya adalah Eka yang berasal dari Cikampek. Ia berangkat dari Cikampek ke Kalijodo khusus untuk menikmati suasana RPTRA sambil berpiknik dengan keluarga dan teman-temannya.

"Saya tadi dari Stasiun Juanda langsung ke Kalijodo naik Transjakarta. Pengen lihat saja seperti apa Kalijodo sekalian bawa anak-anak," ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (28/6/2017).

Setelah dari Kalijodo, Eka dan keluarganya berencana untuk mengunjungi Monumen Nasional dan Kota Tua. Meski hari ini cuaca cukup terik, itu tidak menurunkan semangat anak-anak yang berkunjung untuk memanfaatkan fasilitas seperti ayunan, perosotan, bersepeda, bermain sepatu roda dan papan seluncur.

Bisnis.com bertemu dengan salah seorang anak, Amanda, yang sedang beristirahat di Balai Pertemuan RPTRA Kalijodo. Amanda mengatakan, Ia dan keluarganya berangkat dari rumahnya di Bogor sejak pukul 05:30. "Tadi kami naik bis tingkat kesini, di sini enak banyak mainan tapi panas," ujarnya.

Fasilitas di Kalijodo terbilang cukup memadai, tempat berteduh yang luas, mushola, toilet, lahan parkir yang cukup luas dan petugas keamanan yang selalu bersiaga di sekitar RPTRA.

Dari pantauan Bisnis.com, RPTRA Kalijodo sudah tidak seramai beberapa hari yang lalu meskipun masih banyak wisatawan yang berdatangan untuk menikmati suasana di RPTRA Kalijodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper