Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heboh #Pribumi, Ahmad Dhani Bilang Persiapan Anies untuk Pilpres 2019

Musisi Ahmad Dhani menilai pidato Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyinggung kata pribumi membawa pesan khusus.
Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, BOGOR - Musisi Ahmad Dhani menilai pidato Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyinggung kata "pribumi" membawa pesan khusus.

"Menurut saya sebagai pengamat politik baru, apa yang diusung Bang Anies dalam pidatonya adalah isu seksi sekali untuk Bang Anies sebagai politikus persiapan Pilpres 2019," ujar Ahmad Dhani di sela-sela menghadiri Konferensi Nasional dan Temu Kader Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Rabu (18/10/2017).

Menurut Dhani, sah-sah saja Anies menyinggung kata "pribumi" dalam pidato tersebut karena dinilai tidak ada yang dilangar. Kata "pribumi", menurut Dhani, masuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.

"Jadi menurut saya Anies tidak salah menyebut kata pribumi dalam pidato pascapelantikan di Balai Kota," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said menilai wajar pidato Anies yang menjadi perbincangan hangat setelah pelantikan.

Sudirman juga menilai rencana pelaporan Anies oleh Banteng Muda Indonesia‎ DKI, organisasi sayap PDI Perjuangan atas pidato tersebut sebagai hal biasa.

"Anies-Sandi kan baru dilantik. Saya kira wajar saja ada hal-hal seperti itu sebagai dinamika politik," kata Sudirman.

Seperti diketahui, acara Konferensi Nasional dan Temu Kader Partai Gerindra dihadiri oleh sejumlah tokoh antara lain Sudirman Said, Ahmad Dhani‎, Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan para pimpinan Partai Gerindra seluruh wilayah Indonesia.

Konferensi yang tertutup untuk kalangan media tersebut dilaksanakan sebagai ajang konsolidasi dan penguatan kader untuk persiapan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Usai penyampaian dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Anies-Sandi yang baru menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI‎ buru-buru meninggalkan ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper