Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI: Bagikan Kartu Sehat Secara Door To Door

JAKARTA--Pembagian kartu sehat di empat kelurahan di DKI Jakarta, dilakukan secara door to door oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. 
Bambang Sutejo
Bambang Sutejo - Bisnis.com 12 November 2012  |  14:43 WIB

JAKARTA--Pembagian kartu sehat di empat kelurahan di DKI Jakarta, dilakukan secara door to door oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. 

Sejak Senin (12/11) pagi, Jokowi berangkat ke Kelurahan Marunda dengan membagikan 494 kartu sehat. Dilanjutkan ke Kelurahan Tanah Tinggi (503 kartu), Kelurahan Bukit Duri (502 kartu), dan Kelurahan Manggarai (505 kartu). 

Saat membagikan kartu sehat tersebut,  dia berjalan kaki sekitar satu kilometer di setiap kelurahan. Bahkan, dia terpantau naik ke lantai lima Rusun Tanah Tinggi untuk menyerahkan kartu sehat tersebut. 

Di setiap kelurahan, setidaknya ada dua sampai keluarga keluarga yang mendapatkan kartu sehat langsung dari Jokowi. 

"Saya ingin memperlihatkan, memberi pesan kepada aparat saya bagaimana cara melayani masyarakat. Kalau Gubernur saja mau mengantar sampai di rumah, mestinya yang lain juga mau memberikan pelayanan lebih baik dari itu," kata Jokowi di Jakarta, Senin (12/11). 

Seorang warga di Tanah Tinggi Darsi (60 tahun) mengaku belum mendapatkan kartu sehat, sama dengan warga lainnya. Dia sangat berharap kartu sehat tersebut dapat segera diperoleh. 

"Anak saya sedang dirawat, suami saya sakit struk. Inginnya saya segera mendapatkan kartu sehat itu," ujarnya. 

Dalam pembagian kartu sehat pertama ini, Jokowi menyampaikan baru akan membagikan 3.000 kartu sehat. Untuk tahun depan, dijanjikan akan ada 4,5 juta masyarakat DKI Jakarta lainnya yang akan menyusul mendapatkan kartu tersebut. (if) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top