Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIBUR TAHUN BARU: Pemprov DKI siapkan 10 bus saat car free night

JAKARTA-- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan 10 unit bus angkutan malam hari per trayek saat pemberlakuan malam bebas kendaraan (Car Free Night) pada perayaan malam tahun baru.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Desember 2012  |  03:14 WIB

JAKARTA-- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan 10 unit bus angkutan malam hari per trayek saat pemberlakuan malam bebas kendaraan (Car Free Night) pada perayaan malam tahun baru.

"Kita sediakan angkutan malam hari beroperasi mulai pukul 04.00 WIB, untuk masyarakat yang ikut merayakan perayaan tahun baru," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono di Markas Komando Polda Metro Jaya, Jumat (28/12/2012).

Udar mengatakan setiap trayek menyediakan 10 bus atau 30 persen dari jumlah total armada, untuk mengangkut masyarakat yang sudah mengikuti acara Jakarta Night Festival.

Fasilitas armada angkutan malam hari untuk memudahkan masyarakat pulang ke rumahnya setelah menikmati malam pergantian tahun baru di wilayah Jakarta. "Angkutan malam akan mengantar ke perbatasan seperti Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor," ujar Udar.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan malam bebas berkendaraan pada perayaan pergantian tahun baru di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin, Senin (31/12) pukul 21.00 WIB hingga Selasa (1/1) pukul 02.00 WIB. 

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan menggelar acara Jakarta Night Fertival dengan mendirikan 16 panggung untuk berbagai pementasan seni musik dan budaya.

Pemprov DKI Jakarta memperkirakan sekitar 50.000 orang warga akan mengikuti acara hiburan malam pergantian tahun baru.(Antara/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top