Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI: Acara Malam Tahun Baru 2013 dibiayai sponsor

JAKARTA--- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan perayaan malam tahun baru di ibukota sepenuhnya dibiayai oleh sponsor tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Desember 2012  |  21:30 WIB

JAKARTA--- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan perayaan malam tahun baru di ibukota sepenuhnya dibiayai oleh sponsor tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Dana semuanya dari sponsor. Semua sudah siap, tinggal jalan," kata Joko Widodo seusai menghadiri perayaan ulang tahun Ketua MPR Taufiq Kiemas ke-70 dan peluncuran buku "Gelora Kebangsaan Tak Kunjung Padam" di Rafflesia Ballroom, Balai Kartini, Jakarta (31/12/2012).Jokowi -panggilan akrab Joko Widodo- mengatakan sejumlah titik di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman sudah disediakan berbagai acara untuk menyambut tahun baru. Di sepanjang jalan itu akan diberlakukan bebas kendaraan atau "car free night"."Kita lihat saja nanti malam. Karena ini yang pertama kali, tentu semuanya sudah dikalkulasi sehingga untuk keamanan semua personel Satpol PP dikerahkan termasuk dari Polda dan Dinas Perhubungan," katanya.Dia berharap malam tahun baru, Jakarta tidak dilanda hujan. Namun, saat ditanya wartawan bagaimana bila terjadi hujan, dia hanya menjawab, "Ya bawa payung." Acara Jakarta Night Festival (JNF) akan dilaksanakan pada Senin, 31 Desember 2012 di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman-Jl. MH Thamrin (Patung Obor Senayan hingga Bundaran Air Mancur BI) dan berlangsung selama kurang lebih enam jam, yaitu mulai dari pukul 20.00 WIB malam sampai 02.00 WIB dinihari.Acara tersebut akan diramaikan dengan 15 panggung pertunjukan kecil, satu panggung utama dan satu karnaval keliling yang akan menyuguhkan hiburan musik, kesenian dan kebudayaan daerah. (Antara/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top