Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO MAY DAY: AHOK ingatkan jangan rugikan rakyat kecil

BISNIS.COM, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama yang biasa disapa Ahok mengingatkan aksi May Day yang diperingati setiap 1 Mei lewat demo buruh agar tidak rusuh yang merugikan rakyat kecil.“May Day selama ini dianggap sesuatu

BISNIS.COM, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama yang biasa disapa Ahok mengingatkan aksi May Day yang diperingati setiap 1 Mei lewat demo buruh agar tidak rusuh yang merugikan rakyat kecil.

“May Day selama ini dianggap sesuatu yang menyeramkan dan menakutkan. Ini akan kita ubah konsepnya, aksi buruh tidak seperti itu,” kata Ahok saat menggelar rapat May Day bersama Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit, tulis situs resmi Pemprov DKI, Rabu (24/4/2013).

Menurut Ahok, buruh sebagai manusia berhak dan wajib memperjuangkan hidup untuk lebih baik.

Dengan begitu momen May Day hendaknya digunakan para buruh untuk memperjuangkan nasib hidup. Namun dia berpesan tidak boleh merugikan orang lain, khususnya warga miskin dan Pemprov DKI.

“Kalau orang kaya tidak ada masalah terjadi kerusuhan. Punya deposito Rp10 miliar terima bunga Rp50 juta per bulan. Atau yang punya Rp1 triliun dapat bunga Rp5 miliar tiap bulan.

Namun, lanjut Ahok, yang miskin bagaimana? Pihaknya berharap anggota LKS tripartit dan kepolisian atau TNI membantu mengamankan jalannya aksi buruh.
 
"Kami tidak ingin ada kesalahan," tutur Ahok.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper