Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI: Ini Tugas Bupati Kepulauan Seribu yang Baru

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menitipkan pesan kepada Bupati Kepulauan Seribu yang  baru, Asep Syarifuddin, untuk meningkatkan sektor pariwisata agar ekonomi masyarakat bisa tumbuh. "Kepulauan Seribu ini ekonominya akan bisa

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menitipkan pesan kepada Bupati Kepulauan Seribu yang  baru, Asep Syarifuddin, untuk meningkatkan sektor pariwisata agar ekonomi masyarakat bisa tumbuh.

"Kepulauan Seribu ini ekonominya akan bisa ditingkatkan kalau kita bisa menggarap sisi pariwisatanya. Inilah yang bisa mengangkat perekonomian Kepulauan Seribu," katanya dalam sambutan pelantikan Bupati Seribu di pantai Pasir Perawan Pulau Pari, Rabu (5/6/2013).

Jokowi meminta sektor pariwisata jadi fokus bupati baru dalam rangka mengangkat ekonomi warga kepulauan tersebut. "Tidak ada yang lain selain pariwisata, meski perikanan bisa disuntik tetapi saya meyakini sisi pariwisata yang angkat kepulauan ini," katanya.

Banyak potensi besar yang ada di kabupaten yang memiliki 110 pulau ini. Hanya perlu menyelesaikan bagaimana menyediakan infrastruktur, mengemas, promosi menjual Kepulauan Seribu.

Dalam pelantikan tersebut berlangsung di panggung terbuka pantai pasir Perawan. Mengenakan kemeja putih, dasi merah dibalut jas hitam Jokowi didampingi istri Iriana Jokowi yang mengenakan baju seragam PKK warna hijau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper