Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Belum Puas Terima 4 Piala Adipura, Sampah Masih Berserakan

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo belum puas dengan empat penghargaan Piala Adipura tahun 2013 kategori metropolitan, karena ketika blusukan masih banyak sampah bertebaran di mana-mana."Masih banyak sekali [daerah kurang bersih].

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo belum puas dengan empat penghargaan Piala Adipura tahun 2013 kategori metropolitan, karena ketika blusukan masih banyak sampah bertebaran di mana-mana.

"Masih banyak sekali [daerah kurang bersih]. Nanti lihat, kalau Pluit itu dihijaukan itu mungkin bulan depan ditanemin smua," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/6).

Sebelumnya, Jokowi menerima penghargaan Adipura dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Diantaranya penghargaan Adipura untuk Kota Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Pemprov DKI Jakarta menerima penghargaan untuk tempat pembuangan akhir (TPA) Bantar Gebang.

Namun, Jokowi enggan menuding apapun terkait daerah yang tidak meraih Adipura. "Pokoknya kita kerja bukan untuk penghargaan, kita kerja untuk masyarakat," katanya.

Meski tidak ingin sombong, Jokowi berniat memperbaiki kondisi perkotaan Jakarta dengan membeli lahan sebanyak-banyaknya untuk ruang terbuka hijau.

Pemprov ingin membeli tanah langsung dalam luasan 50 hektare sampai 100 hektare agar lebih mudah mengontrol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper