Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Gelar 'PRJ Tandingan' Di Monas Juli

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubenur dan Wakil Gubenrur  DKI Jakarta berencana menggelar acara yang menyerupai Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Monas, Jakarta Pusat pada Juli  MENDATANG. "Sebetulnya ini sifatnya masih uji coba saja, jadi dalam skala kecil.

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubenur dan Wakil Gubenrur  DKI Jakarta berencana menggelar acara yang menyerupai Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Monas, Jakarta Pusat pada Juli  MENDATANG.

"Sebetulnya ini sifatnya masih uji coba saja, jadi dalam skala kecil. Festival ini akan kita gelar pada bulan Juli tahun ini di Monas. Nanti warga bisa datang kesana," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Sedikit berbeda dengan PRJ, menurut Basuki, nantinya kegiatan tersebut hanya diperuntukkan bagi usaha mikro, usaha kecil menengah (UKM) serta produk domestik atau hasil rumah tangga.

"Konsepnya nanti adalah pameran dan digelar setahun sekali. Event ini cuma untuk UKM, usaha rumah tangga dan usaha mikro saja. Ini bedanya dengan PRJ," ujar wagub yang populer dengan panggilan Ahok.

Ke depan, untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan di kawasan Monas, Basuki menuturkan pihaknya akan membangun ruang-ruang bawah tanah sebagai tempat penyelenggaraan acara tersebut.

"Untuk penyelenggaraan event serupa di tahun-tahun mendatang, kita akan buatkan ruang di bawah tanah, khusus untuk pameran, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir Monas-nya rusak," tuturnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler