Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAM JAYA Jual Air Rp1.050 per 10 M3 untuk Warga Miskin

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan Daerah Air Minum DKI Jakarta (PAM Jaya) akan menjual air kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebagai tanggung jawab meningkatkan ketersediaan air minum kepada masyarakat.Direktur Utama PAM Jaya Sri Widayanto

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan Daerah Air Minum DKI Jakarta (PAM Jaya) akan menjual air kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebagai tanggung jawab meningkatkan ketersediaan air minum kepada masyarakat.

Direktur Utama PAM Jaya Sri Widayanto Kaderi mengatakan untuk mendapatkan layanan air minum ini, setiap pelanggan  akan dikenakan tarif sebesar Rp 1.050 per 10 meter kubik (m3) pertama.

"Bila volume air yang digunakan meningkat, tarifnya berbeda. Tapi masih terjangkau dan di bawah tarif operator," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (13/6/2013).

Untuk merealisasikan hal itu, PAM Jaya segera menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) untuk Jakarta Barat.

Rencananya, program layanan air minum bagi MBR ini juga akan dilakukan bersama operator lainnya yaitu Aetra yang bertanggungjawab dalam pengelolaan air minum di Jakarta bagian Timur.

"MOU ini merupakan terobosan yang dilakukan PAM Jaya untuk memudahkan akses MBR mendapatkan air minum dengan harga terjangkau," kata Sri.

Program layanan air bersih kepada MBR ini ditargetkan dapat menjangkau lebih dari  5.000 kepala keluarga (KK) sampai akhir tahun 2013.

Pada tahap awal, wilayah yang menjadi target dari program layanan MBR ini adalah kawasan rumah susun (rusun) Pluit sebanyak  480 KK, dan sisanya di Rusun Cakung, Jakarta Timur, Tegal Alur, Muara Baru, Kamal dan Jalan Pos Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper