Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUSUNAWA RAWA BEBEK: Kemenpera Mulai Ground Breaking

  BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melakukan ground breaking untuk pembangunan rumah susun khusus sewa bagi para pekerja di Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.Dalam rilis yang diterima bisnis, proses peresmian akan dilakukan
  BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melakukan ground breaking untuk pembangunan rumah susun khusus sewa bagi para pekerja di Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

Dalam rilis yang diterima bisnis, proses peresmian akan dilakukan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa didampingi oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz, Menakertrans Muhaimin Iskandar, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Adanya Rusunawa pekerja tersebut diharapkan bisa meningkatkan kinerja serta membantu para pekerja untuk meningkatkan kesejahteraannya," seperti yang dikutip dari rilis tersebut, Selasa (2/7/2013).

Sepanjang 2013 ini, rencananya Kemenpera akan membangun 30 tower rusunawa bagi buruh di beberapa lokasi pada tahun ini.
Sebelumnya, Pangihutan Marpaung, Deputi Perumahan Formal Kemenpera, merincikan bahwa seluruh tower tersebut diprediksi bisa menampung sekitar 15.800.

Adapun beberapa kerja sama yang telah dijalin yakni dengan pemerintah daerah atau perusahaan seperti Kawasan Berikat Nusantara, Angkasa Pura I dan II, dan Lippo Cikarang.

Biaya yang dibutuhkan untuk membangun setiap tower, kata Pangihutan, sekitar Rp15-18 miliar yang diperoleh melalui APBN 2013. Sementara pemda atau perusahaan bertanggung jawab dalam menyediakan lahannya.

Dia menuturkan sebagaian besar rusunawa tersebut akan dibangun di kawasan Jabodetabek seperti Rawa Bebek (Jakarta Selatan), Kedoya (Jakarta Barat), Tangerang Selatan, Bekasi, lahan KBN, Bandara Soekarno-Hatta (Cengkareng), serta beberapa provinsi lain seperti Denpasar dan Makassar.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper