Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penghuni Kalibata City Diganggu Petasan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketenteraman warga rusunami Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu(4/8/2013) dinihari, terusik lantaran dikejutkan oleh bunyi petasan yang disulut di pelataran taman Tower Akasia.Penyulut petasan diketahui bernama Bagas

Bisnis.com, JAKARTA--Ketenteraman warga rusunami Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu(4/8/2013) dinihari, terusik lantaran dikejutkan oleh bunyi petasan yang disulut di pelataran taman Tower Akasia.

Penyulut petasan diketahui bernama Bagas W. Woro (21), yang mengaku mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Saat ini, pelaku telah diamankan di posko sekuriti Kalibata City.

Yachri, petugas jaga Tower A, mengatakan sebelumnya pelaku bermain petasan di luar kompleks Kalibata City. "Ternyata pelakunya masuk ke taman Tower A dan membunyikan petasan di situ. Akhirnya kami tangkap. Dia bukan orang sini (Kalibata City)," tuturnya.

Namun, akibat dari ulah iseng itu, Fika, penghuni Tower Akasia Lt. 12/AV panik karena gorden rusunnya terbakar lantaran percikan petasan Bagas.

Saat itu, Fika mengaku sedang membuka jendela kamarnya. "Saya shock. Untung anak saya yang masih kecil terbangun sehingga gorden dan kasur saya yang terbakar langsung saya matikan," katanya.

Puluhan warga Tower A yang ikut terkejut oleh suara petasan langsung turun ke lobi untuk mengetahui kejadiannya. "Saya nyaris tertidur, tapi kaget gara-gara suara petasannya kenceng banget," kata Heni.

Namun, Fika yang tidak terima atas kejadian ini langsung meminta petugas sekuriti melaporkan peristiwa ini ke Polsek Warung Jati. "Saya akan tuntut secara hukum karena membuat kenyamanan keluarga saya terusik dan kasur saya terbakar sehingga keluar busanya," ujarnya.

Bagas yang mengaku mahasiswa pindahan dari Trisakti ke UI itu merasa sangat menyesal atas perbuatannya dan menyatakan akan bertanggung jawab atas segala perbuatannya. "Saya meminta maaf kepada korban dan para penghuni."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper