Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT Kemerdekaan RI: Makam Bung Hata Ramai Dikunjungi Peziarah

Bisnis.com, JAKARTA − Makam Proklamator Kemerdekaan RI Muhammad Hatta di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jakarta Selatan, siang ini, Sabtu (17/8/2013), ramai dikunjungi peziarah.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 17 Agustus 2013  |  15:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA − Makam Proklamator Kemerdekaan RI Muhammad Hatta di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jakarta Selatan, siang ini, Sabtu (17/8/2013), ramai dikunjungi peziarah.

Pantuan Bisnis, banyak masyarakat yang datang berziarah ke taman makam Bung Hatta. Salah seorang pengunjung, Iwan (57) menuturkan, bersama keluarganya setiap tahun selalu datang ke makam Bung Hatta.

“Kalau makam Bung Karno kan jauh di Blitar makanya kami memilih untuk berziarah ke makam Bung Hatta,” ujarnya hari ini , Sabtu (17/8/2013).

Selain Iwan, sekelompok masyarakat juga mengadakan upacara bendera di pelataran makam Bung Hatta. Mereka terdiri dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan perwakilan beberapa sekolah.

"Ini pertama kalinya kita mengadakan upacara bendera 17 Agustus di sini. Tim pengibar benderanya dari sekolah-sekolah," tutur Bayu Eko, salah satu anggota Purna Paskibraka DKI 2011.

Bayu mengatakan, anggota pengibar bendera diambil dari SMK Negeri 62 Jakarta, dan pelengkap upacara ada dari siswa SMP Negeri 153 Jakarta.


Sebagai generasi muda, lanjut Bayu, secara pribadi dirinya ingin sekali bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa. "Seperti Bung Hatta, rela berkorban jiwa raga untuk Indonesia merdeka. Dan pemikiran beliau juga memang sangat membangun dengan sistem ekonomi koperasi," jelas Bayu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemerdekaan ri ke 68 muhammad hatta
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top