Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hati-Hati Saat Isi Baterei Ponsel, 2 Rumah Terbakar di Duren Sawit

Bisnis.com, JAKARTA - Dua unit rumah petak di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin malam terbakar karena hubungan pendek arus listrik yang disebabkan oleh rusaknya pengisi daya baterai telepon seluler. "Penyebab kebakaran di Kampung Tipar, Duren

Bisnis.com, JAKARTA - Dua unit rumah petak di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin malam terbakar karena hubungan pendek arus listrik yang disebabkan oleh rusaknya pengisi daya baterai telepon seluler.

"Penyebab kebakaran di Kampung Tipar, Duren Sawit, Jakarta Timur adalah hubungan arus pendek (korsleting) akibat pengisi daya baterai telepon seluler saat digunakan," kata petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Faturahman, Selasa dini hari (3/9).

Kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Masjid Al Barkah, no. 44, Kampung Tipar, Duren Sawit tersebut diduga sekitar Rp350 juta.

Menurut Faturahman, api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar pada pukul 23.30 WIB.

"Kami mendapat laporan adanya titik api sekitar pukul 22.50 WIB. Sudin Damkar Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 16 unit kendaraan pemadam untuk menanggulangi api tersebut," kata Faturahman.

Dia mengaku petugas mengalami kendala dalam menemukan sumber air saat sedang memadamkan api.

"Kami harap kepada warga Jakarta agar dapat berhati-hati dalam menggunakan peralatan elektronik seperti pengisi daya baterai telepon seluler sehingga tidak menyebabkan kebakaran dan menimbulkan kerugian yang lebih besar," imbau Faturahman. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper