Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maia Estianty Diperiksa Setelah Ahmad Dhani, Mobil 3 Putranya BMW, Jaguar & Lancer

  Bisnis.com, JAKARTA--Penyidik Polda Metro Jaya akan memanggil ibunda Abdul Qodir Jaelani (AQJ),  tersangka tabrakan maut di tol Jagorawi, Maia Estianty setelah seluruh pemeriksaan terhadap sang ayah Ahmad Dhani dianggap selesai.

Wakil Direktur Lalulintas  Polda Metro Jaya AKBP Sambodo mengungkapkan pemeriksaan terhadap Ahmad Dhani dan Maia Estianty sangat penting karena sebagai orang tua seharusnya mereka tahu sepak terjang  AQJ dalam menggunakan kendaraan bermotor.

“Setelah penyelidikan terhadap Dhani selesai, kita akan pangggil ibunda Dul (Maia Estianti) untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

 Rabu (11/9/2013) malam Ahmad Dhani memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan seputar kegiatan  sehari-hari AQJ dalam mengandarai kendaraan bermotor hingga dia mengalami tabrakan maut pada Minggu (8/9/2013) dinihari.

Hingga kemarin petang, pendiri Grup Band Dewa 19 itu dikabarkan batal memenuhi panggilan polisi karena harus mengurus para korban kecelakaan. Di samping juga dia harus mengawasi AQY yang masih terbaring lemah di RS Pondok Indah, setelah menjalani beberapa kali operasi.

Dhani,  menjalani pemeriksaan sejak pukul 21.35 WIB-23.45 WIB dengan menjawab 18 pertanyaan yang diajukan penyidik.

Seusai pemeriksaan, Bos Republik Cinta Manajemen ini mengatakan ketiga putranya  yakni Ahmad Al Gazali (Al),  El Jalaluddin Rumi (El), dan Abdul Qodir Jaelani (Dul) memiliki mobil sendiri-sendiri  dengan merek BMW, Jaguar dan Mitsubishi Lancer

Ketiga mobil tersebut, menurutnya, sehari-hari dikemudikan oleh sopil pribadi masing-masing. “Al disopiri Puji, El disopiri Randy dan Dul oleh Kirman.”

Pada saat tabrakan  maut yang mengakibatkan 6 orang tewas dan 9 orang luka-luka, dia  mengaku .tidak mengetahui putra bungsunya  mengemudikan  sendiri mobil sedan  Lancer bernomor polisi B 80 SAL.

Musisi yang akrab  dipanggil Si Jenggot ini menegaskan bahwa dia termasuk orang tua yang tidak mengizinkan anak di bawah umur mengemudikan kendaraan bermotor.

"Kalau Dul  bisa [mengemudikan mobil]  pasti dia tidak akan tabrakan," tegas Dhani.. (Antara/if)

Baca Juga:

o  Ini Kronologis Tabrakan Maut yang Melibatkan Dul Putra Ahmad Dhani

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper