Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belanja Langsung PU dan Perhubungan DKI Naik 3 Kali Lipat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan kenaikan belanja langsung di bidang perhubungan dan bidang pekerjaan umum mencapai tiga kali lipat dari tahun ini.
Hedwi Prihatmoko
Hedwi Prihatmoko - Bisnis.com 08 November 2013  |  18:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan kenaikan belanja langsung di bidang perhubungan dan bidang pekerjaan umum mencapai tiga kali lipat dari tahun ini.

"Belanja [langsung] naik tiga kali lipat untuk [bidang] perhubungan terutama buat transportasi dan [bidang] pekerjaan umum terutama buat banjir," katanya di rumah dinasnya, Jumat (8/11/2013).

Pada tahun ini, belanja langsung kedua bidang tersebut sebesar Rp8,6 triliun. Artinya pada tahun depan, belanja langsungnya diperkirakan meningkat jadi Rp25,8 triliun.

Selain itu, lanjutnya, mantan Walikota Solo ini menjelaskan Pemprov juga mengalokasikan anggaran sebanyak Rp5-6 triliun untuk pembangunan 200 blok rumah susun pada tahun depan.

Dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS), Pemprov DKI mengusulkan besaran APBD 2014 DKI sebesar Rp67 triliun. Jokowi berharap pengesahan APBD 2014 DKI oleh DPRD bisa dilakukan pada pertengahan Desember 2014. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apbd dki jokowi
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top