Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi: PKL Mau Kembali ke Jalan? Silakan Saja

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang telah menghuni kios di Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali berjualan di pinggir jalan lantaran sepi pengunjung.

Bisnis.com, JAKARTA--Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang telah menghuni kios di Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat  kembali berjualan di pinggir jalan lantaran sepi pengunjung.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun mempersilakan para PKL kembali berjualan ke jalan.

"Ya..gak apa-apa mau kembali, kembali saja. Lha wong kita sudah siapin, promosikan, tata yang baik, tapi mau balik lagi," ujarnya seperti dikutip situs Pemprov DKI, beritaJakarta.com, Minggu (17/11/2013).

Menurut Jokowi, dirinya tidak mempermasalahkan seandainya para eks PKL tersebut meninggalkan lapak dan menyerahkan kunci kios di Blok G Pasar Tanah Abang ke pengelola.

"Mereka minta keluar, yang antre banyak kok. Silakan saja," tuturnya.

Jokowi menambahkan proses perbaikan gedung Blok G masih terus berlangsung. Sejumlah fasilitas dalam rangka meningkatkan pengunjung untuk berbelanja ke Blok G sedang dibangun.

"Eskalatornya sudah diproses, jembatan penghubung yang membentang dari gedung A hingga ke gedung G sedang dibangun," ungkapnya.

Suami Iriani ini optimis jika jembatan penyeberangan dan eskalator telah tersedia, pengunjung ke Blok G akan mulai berdatangan.

"Yang penting mendatangkan orang dulu," kata Jokowi. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper