Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Didukung Komunitas Gong Jadi Capres, Jokowi Balik Bertanya: Apa?

Elemen masyarakat yang tergabung dalam komunitas gotong royong untuk Jokowi (Gong Jokowi) mendukung Gubernur DKI tersebut bertarung dalam pemilu presiden 2014.

Bisnis.com, JAKARTA – Elemen masyarakat yang tergabung dalam komunitas gotong royong untuk Jokowi (Gong Jokowi) mendukung Gubernur DKI tersebut bertarung dalam pemilu presiden 2014.

Namun saat diminta tanggapan soal dukungan gerakan tersebut, Jokowi lagi-lagi enggan menjawab karena berkaitan dengan pemilu. Seperti biasa dia menyerahkan hal seperti itu kepada DPP PDI Perjuangan atau ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Apanya? Wilayah politik tanyakan ke DPP, wilayah politik ke Ibu Ketua Umum, udah,” katanya di Balaikota DKI, Senin (25/11/2013).

Sebelumnya Gong Jokowi melakukan deklarasi mendukung mantan Wali Kota Solo tersebut maju pada Pilpres tahun depan di beberapa kota. Salah satunya di depan kantor pos besar Yogyakarta dengan mengenakan baju kotak-kotak.

Koordinator Gong Jokowi, Erwin Razak menegaskan selama ini rakyat rindu pemimpin yang benar-benar melayani bukan sekedar pencitraan semata. Jokowi telah membuktikan pelayanannya kepada masyarakat Solo dan Jakarta, sehingga rakyat harus merelakan pengusaha mebeler itu melayani masyarakat Indonesia.

Ditanya mengenai dukungan dari daerah itu, Jokowi justru membalas pertanyaan pewarta agar menanyakan kepada pendukungnya. “Tanyakan ke pendukung,” ujarnya singkat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper