Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemda DKI Kerahkan Satgas Hadang Pengemis ke Gereja

Puluhan satuan tugas pelayanan dan pengawasan & pengendalian sosial (Satgas P3S) dikerahkan untuk menghalau pengemis agar tak memenuhi halaman depan gereja. Penugasan satgas ini berasal dari Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan demi menjaga kondusifitas ibadat dan misa Natal 2013.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Puluhan satuan tugas pelayanan dan pengawasan & pengendalian sosial (Satgas P3S) dikerahkan untuk menghalau pengemis agar tak memenuhi halaman depan gereja. Penugasan satgas ini berasal dari Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan demi menjaga kondusifitas ibadat dan misa Natal 2013.

Satgas tersebut digerakkan menuju 4 gereja besar di kawasan Jakarta Selatan. Rumah ibadah yang dimaksud ialah Gereja Santo Johannes Penginjil di samping Taman Ayodia, GKI di Jalan Panglima Polim, Gereja Effatha di Jalan Melawai, dan Gereja dekat PTIK.

“Keempat gereja itu ada di wilayah Kebayoran Baru,” kata Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jaksel Miftahul Huda seperti dilansir situs Pemprov DKI beritajakarta.com, Selasa (24/12/2013).

Penjagaan yang difokuskan di wilayah Kebayoran Baru, Jaksel, lantaran gereja di kawasan ini dinilai rawan gangguan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Dinas sosial menyiagakan 7 – 8 orang satgas dan 1 mobil pengangkut

“Bukan hanya pengemis atau pengamen, tapi kami juga mengantisipasi manusia-manusia gerobak yang biasanya datang kalau ada keramaian terlebih acara keagamaan seperti ini,” uja Miftahul.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper