Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Tahun Baru, TMII Letupkan 3.636 Kembang Api

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, kembali menjadi salah satu lokasi tujuan perayaan tahun baru 2014. Selain pementasan musik dangdut, manajemen TMII juga akan menembakkan sekitar 3.636 kembang api.

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, kembali menjadi salah satu lokasi tujuan favorit masyarakat menyambut Tahun Baru 2014.

Selain pementasan musik dangdut, manajemen TMII juga akan menembakkan sekitar 3.636 kembang api.

Pengelola TMII menargetkan 50.000 hingga 70.000 pengunjung menyemut di kompleks wisata tempat berkumpulnya miniatur Indonesia tersebut. Target ini meningkat dibandingkan pergantian tahun 2012 ke 2013 sejumlah 60.000, namun yang datang hanya 39.000 pengunjung.

Manajer Humas TMII Suryandoro mengatakan pihaknnya membagi pusat hiburan di malam tahun baru menjadi 5 titik. “Musik dangdut akan menampilkan grup dangdut Sagita asal Jawa Timur yang akan ditempatkan di panggung KTT Non Blok di dekat Museum Iptek," ujarnya di laman resmi Pemprov DKI beritajakarta.com, Sabtu (28/12/2013).

Pembagian pusat hiburan dilakukan untuk memecah konsentrasi pengunjung sehingga kemacetan pun mudai  terurai. Khusus pesta kembang api akan berpusat di Plaza Arsipel, dekan danau TMII.

Sedangkan gelaran wayang kulit berlokasi di pelataran Candi Bentar, menampilkan dalang Ki Puguh Prasetyo. Setiap anjungan menyajikan pentas seni dan budaya tradisional sesuai asal daerahnya masing-masing.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper