Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Tangsel Capai 1 Meter, Tetap Siaga di Wilayah Ini

Ketinggian air yang merendam sejumlah rumah di Tangerang Selatan, Banten, pada Senin (13/1/2014), mencapai satu meter, sehingga mengakibatkan macet di sejumlah lokasi. Berdasarkan informasi dari BPBD Tangsel, banjir melanda perumahan Kayu Gede Serpong Utara, dengan ketinggian air mencapai satu meter.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Januari 2014  |  10:16 WIB
/Hujan deras mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Jabodetabek
/Hujan deras mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Jabodetabek

Bisnis.com, TANGERANG - Ketinggian air yang merendam sejumlah rumah di Tangerang Selatan, Banten, pada Senin (13/1/2014), mencapai satu meter, sehingga mengakibatkan macet di sejumlah lokasi.

Berdasarkan informasi dari BPBD Tangsel, banjir melanda perumahan Kayu Gede Serpong Utara, dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Titik banjir lainnya yakni di Komplek Maharta, Komplek Sekneg, Komplek Bukit Pamulang Indah, dan Pondok Hijau Ciputat.

Tak hanya itu, banjir juga melanda Jalan Raya Serpong. Kondisi ini, juga diperparah karena pembangunan drainase oleh Pemprov Banten yang hingga kini belum usai, menambah kemacetan. Adapun penyebab banjir yakni terkait luapan sungai cisadane dan sungai ciliwung.

"Warga tetap diminta siaga. Sebab curah hujan masih tinggi sehingga akan adanya peningkatan debit air," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD) Kota Tangsel, Uci Sanusi, seperti dikutip Antara, Senin (13/1/2014).

Banjir yang melanda perumahan di Kota Tangerang Selatan telah terjadi sejak kemarin. Kini, jumlah titik banjir mengalami penambahan.

Sejumlah petugas dan relawan pun telah disiagakan di beberapa tempat. Begitu pula dengan makanan sebagai kebutuhan setiap waktu.

Selain itu, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan petugas pengawas di pintu air katulampa bogor dan Jakarta untuk mengantisipasi bila adanya kenaikan debit air. "Kita sedang berkoordinasi dengan daerah lainnya," ujarnya.

Hujan yang terjadi sejak kemarin membuat rumah dan jalanan terendam banjir. Tak hanya di Tangsel tetapi juga daerah lainnya seperti Jakarta, Bogor, Depok dan Kota Tangerang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir

Sumber : Newswire

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top