Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pedagang Blok G Tanah Abang Tinggalkan Kios, Ini Saran Ahok

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyayangkan para pedagang Blok G Tanah Abang yang pergi dari kios mereka.
Blok G Pasar Tanah Abang/Jibiphoto
Blok G Pasar Tanah Abang/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok akhirnya tak bisa menahan para pedagang untuk bertahan di kios blok G Pasar Tanah Abang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyayangkan para pedagang Blok G Tanah Abang yang pergi dari kios mereka.

"Kalau mereka mau laku dagangannya harus menjual barang secara tematik. Di sana barang dagangannya sama semua," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (18/2/2014).

Dengan menjual barang dagangan secara tematik, lanjutnya, daerah Blok G akan ramai dengan pembeli.

"Kami lagi minta orang agar Blok G diarahkan ke sablon seperti di Pasar Senen supaya jadi lebih menarik karena di Blok G kan belum ada," kata Ahok.

Jika para pedagang Blok G menjual barang dagangan secara tematik dan memberikan hadiah undian kepada para pembeli, Ahok yakin Blok G akan ramai seperti di Blok A.

"Lagipula harga barang di Blok A banyak yang mahal," tuturnya.

Pemprov DKI, lanjutnya, akan membangun jembatan penghubung dari Blok A, Blok B menuju Blok G agar memudahkan para pembeli.

Selain itu, akses dari pintu stasiun kereta api menuju Blok G sedang dalam proses pembangunan.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga akan membicarakan kembali bersama PD Pasar Jaya terkait penyewaan kios kepada para pedagang secara gratis.

Pasalnya, pemberian kios secara gratis memiliki jangka waktu yang jatuh pada bulan ini dan para pedagang diminta untuk membayar harga sewanya masing-masing. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper