Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Minta PDIP Dukung Ahok Tangani Jakarta

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin menemui Gubernur Joko Widodo sebagai wujud kesiapan melaksanakan perintah harian Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mendukung pencapresan Jokowi dari PDIP.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin menemui Gubernur Joko Widodo sebagai wujud kesiapan melaksanakan perintah harian Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mendukung pencapresan Jokowi dari PDIP.

Boy mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung di Balaikota Senin (17/3/2014) siang, Jokowi meminta DPD PDIP DKI tetap mendukung pelaksanaan pembangunan DKI Jakarta sesuai janji saat Pilkada 2012.

"Janji kampanye pak Jokowi adalah janji PDI Perjuangan dan kami tidak akan pernah lari dari tanggung jawab itu," katanya.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, Jokowi meminta DPD dan Kader PDI Perjuangan tetap memberi dukungan penuh kepada Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang akan berperan lebih banyak dalam menjalankan roda pemerintahan DKI Jakarta menjelang pemilu legislatif dan pilpres tahun ini.

"Saya minta DPD dan Kader PDI tetap memberikan dukungan penuh kepada pak Basuki sebagai Wakil Gubernur yang akan lebih banyak berperan memimpin Pemprov DKI Jakarta," kata Boy menirukan ucapan Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo tersebut juga berpesan pembangunan infrastruktur terutama pembenahan transportasi tidak boleh gagal karena ini menyangkut kelancaran aktivitas warga DKI di bidang apapun mulai dari kegiatan ekonomi sampai pendidikan.

Selain itu Jokowi menekankan agar DPD DKI mendukung sepenuhnya komitmen Pemprov DKI terhadap pembangunan perumahan untuk rakyat kecil.

Menurut Boy, pembangunan perumahan ini bukan semata janji politik atau janji kampanye tapi komitmen kader terhadap ideologi partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper