Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TNI-AU Gelar HUT Dengan Upacara Militer

Bertepatan dengan pelaksanaan pemilu legislatif, TNI Angkatan Udara yang kini sedang berulangtahun yang ke-68, tak merayakan ulangtahunnya secara meriah.

Bisnis.com, JAKARTA-Bertepatan dengan pelaksanaan pemilu legislatif, TNI Angkatan Udara yang kini sedang berulangtahun yang ke-68, tak merayakan ulangtahunnya secara meriah.

 

Perayaan hanya dilakukan dengan upacara militer yang dipimpin oleh Kepala Staff Angkatan Udara Marsekal Ida Bagus Putu Dunia dan parade sederhana tanpa flying pass pesawat-pesawat milik TNI AU yang diselenggarakan di Landasan Udara Halim Perdanakusuma dari para prajurit TNI AU.

 

Perayaan juga dilaksanakan tanpa melibatkan pegawai negeri sipil yang bekerja di Mabes AU ataupun di landasan udara lantaran perayaan bertepatan dengan hari pemilu legislatif.

 

"Tidak ada flying pass. Itu nanti untuk ulangtahun TNI di bulan Oktober. Hari ini hanya upacara sederhana dari prajurit tanpa melibatkan pegawai negeri sipil yang bekerja di Mabes AU," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsma Hadi Tjahjanto kepada Bisnis, Rabu (9/4/2014).

 

Hadi mengatakan, di masing-masing landasan udara di seluruh Indonesia pun diadakan perayaan HUT TNI AU ke-68 secara sederhana.

 

Pada perayaan di Mabes AU sendiri, diadakan parade dari prajurit perwira TNI AU, Pasukan Wanita Angkatan Udara (Wara), Pasukan Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), Pasukan Kru Udara Angkatan Udara, Korps Pasukan Khusus Angkatan Udara (Kopaskhasau), serta Tamtama dan Bintara TNI AU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper