Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Buku Bekas di Pasar Senen Belum Alami Peningkatan

Sejak dipindahkan ke lantai 4 Pasar Senen pada 2008, omzet para pedagang buku bekas di pasar tersebut belum juga membaik.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 18 April 2014  |  20:50 WIB
Pedagang buku bekas yang ada di Pasar Senen merupakan pedagang yang direlokasi dari kawasan Kwitang, Jakarta. Selain di Pasar Senen, para pedagang juga direlokasi ke JaCC Kebon Melati.  - bisnis.com
Pedagang buku bekas yang ada di Pasar Senen merupakan pedagang yang direlokasi dari kawasan Kwitang, Jakarta. Selain di Pasar Senen, para pedagang juga direlokasi ke JaCC Kebon Melati. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak dipindahkan ke lantai 4 Pasar Senen pada 2008, omzet para pedagang buku bekas di pasar tersebut belum juga membaik.

Penghasilan para pedagang buku tersebut bahkan menurun drastis hingga tiga kali lipat. "Dulu saya bisa dapat (omset) Rp2 juta sehari, sekarang hanya Rp600.000 (per hari) paling banyak," kata Hendra, pedagang buku bekas di Pasar Senen, Rabu (18/4/2014).

Menurut Hendra, lokasi bagi pedagang buku di lantai 4 juga membuat pembeli kian berkurang. "Ya terlalu jauh (lantai 4), pembeli keburu malas duluan," tuturnya.

Sebelumnya, pedagang buku bekas yang ada di Pasar Senen merupakan pedagang yang direlokasi dari kawasan Kwitang, Jakarta. Selain di Pasar Senen, para pedagang juga direlokasi ke JaCC Kebon Melati.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top