Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Alokasikan Rp48 Miliar Gelar 48 Festival Tahun Ini

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan menyelenggarakan 48 acara festival dengan anggaran senilai Rp48 miliar sepanjang tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan menyelenggarakan 48 acara festival  dengan anggaran senilai Rp48 miliar sepanjang tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budiman mengatakan festival seni dimulai sejak awal April ditandai dengan festival kuliner di Kelapa Gading.

"Jumlah festival kegiatan yang dikelola DKI ada 48 acara. Kalau semuanya ya sangat banyak, termasuk dengan pihak lain seperti CSR, yang jumlahnya sekitar 200 acara," ujarnya di Balai Kota DKI, Selasa (22/4/2014).

Dia menambahkan acara festival wisata yang diselenggarakan pada 2014 tidak akan berbeda jauh dibandingkan dengan pada 2013 karena memiliki pola dan event yang sama.

"Prioritas tahun ini tetap HUT Jakarta pada Juni karena bulan itu juga musim libur sekolah dan lainnya," ujarnya.

Menurut Arie, DKI menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara 2014 naik 200.000 dari 2,3 juta pada 2013. Adapun kunjungan wisatawan lokal ditargetkan 38 juta orang pada tahun ini.

Pasar utama wisatawan mancanegara DKI yaitu Asean, Asia Timur seperti Jepang, China, Korea, Taiwan, dan Timur Tengah.

"Di samping yang negara yang angka wisatawan mancanegaranya 50.000 sampai 70.000 yaitu Belanda, Jerman, dan Inggris, ketiga kawasan tersebut menjadi target utama DKI," tutur Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Margrit
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper